Wakili Danramil 10/LBR, Peltu Agung Hadiri Test Kebugaran Tingkat Kecamatan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Tes kebugaran adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan mengukur sejauh mana kemampuan kebugaran jasmaninya dan mengetahui tingkat kebugaran jasmaninya atau serangkaian pengukuran kondisi fisik.

Kegiatan tes kebugaran jasamani tingkat Kecamatan yang berlangsung di Puskesmas Labuhan Maringgai turut dihadiri Danramil 429-10/Labuhan Maringgai diwakili Peltu Agung, Sekcam Rosmawati, Kanit Intel Polsek Labuhan Maringgai Apitu Suratman, Ka UPTD Puskesmas Sri Retno Astuti, S.KM, Korwil pendidikan beserta staf dan para ASN Sekecamatan Labuhan Maringgai.

Baca Juga :  Peringatan HKN ke58 Dan Deklarasi Bumil Sehat, Wabup Lamtim Berikan Penghargaan Dinas Kesehatan Lamtim

Peltu Agung Gunadarma berharap kepada seluruh peserta dalam pelaksanaan tes kebugaran memperhatikan faktor kemanan.

“Dengan kesehatan jasmani yang bagus seseorang bisa menimbang kemampuan fisiknya dalam menjalani kesibukan sehari-hari, semakin tinggi tingkat kebugaran jasmani seseorang tidak akan mempengaruhi tingkat produktivitas kerja selaku ASN,”harapnya, Jum’at (13/10/2023).

Sebelum tes dimulai dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan anamnesis riwayat penyakit dan gaya hidup serta pemeriksaan fisik meliputi tinggi dan berat badan, tekanan darah, denyut nadi serta penguluran lingkar perut, kemudian dilakukan tes kebugaran dengan metode rockport yaitu dengan melakukan jalan cepat atau jogging sepanjang 1.6 KM.

Baca Juga :  Hadiri Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wasbang Bersama Anggota DPRD Provinsi, Ini Pesan Danramil 06/Purbolinggo

Tes kebugaran dilaksanakan dalam rangka menilai potensi kerja seseorang dari waktu ke waktu perlu dilakukan evaluasi tingkat kebugaran dan kesehatan.

Pengetahuan tentang potensi kerja ini dapat digunakan sebagai sumber evaluasi yang berharga untuk dapat mengoptimalkan kebugaran sehingga dapat bekerja dengan produktif, efisien dan tidak mudah terserang penyakit, bersemangat, berprestasi secara optimal dan tangguh dalam menyelesaikan tugas. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum