Syarpani Jabat Kalapas Kelas II B Waykanan

0
220
Sertijab Kalapas Rutan Kelas II B Waykanan. Senin (20/01/2020).

Waykanan (HPN) – Serah terima jabatan (sertijab) dan Pisah sambut Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Rutan Kelas ll B Wayanan. Senin (20/01/2020)

Pada acara tersebut, Kalapas Kelas ll B Waykanan Benny Totot (yang lama), digantikan Kalapas baru Syarpani, mengawali sambutannya, yang disampaikan Sekretaris Kabupaten Saipul, mengambarkan sekilas profil Kabupaten Waykanan hampir 85 persen penduduknya bermata pencaharian pada sektor Pertanian, Perkebunan, Kehutanan dan Prikanan, dengan jumlah penduduk 432.914 jiwa, dari berbagai ragam, agama dan suku berbeda, diperkirakan suku Lampung sebanyak 30 persen, suku Jawa 45 persen, dan suku dari Sumatera Selatan 15 persen, serta suku lainnya ada 10 persen, yang tersebar di 14 Kecamatan dari 6 Kelurahan dan 221 Kampung dengan luas wilayah 3921,63 Km²atau 11,11 persen dari luas Wilayah Provinsi Lampung.

Pemerintah Kabupaten Waykanan telah menerapkan kebijakan Pembangunan Daerah dengan visi misinya “Maju dan Berdaya Saing 2021.”
Ada 6 (enam) visi pokok agenda
pembangunan, Meliputi :
1. Meningkatkan pelayanan kesehatan.
2. meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan.
3. Meningkatkan pembangunan infrastruktur
4. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui koperasi usaha kecil dan menengah (UMKM).
5. Membentuk sumberdaya manusia yang lebih baik, handal dan dapat berdaya saing, sehingga terbentuk Pemerintahan yang bersih dan berwibawa.
6. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Waykanan dengan mengembangkan potensi Daerah yang berbasis pada sektor perkebunan dan pertanian.

Baca Juga :  Calon Perseorangan Nihil Untuk Kabupaten Waykanan

“Kepada Saudara Syarpani, beserta keluarga, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Waykanan. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah Saudara dapatkan di wilayah kerja sebelumnya, saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kabupaten Waykanan ini.” ujar Saipul.

“Dalam melaksanakan tugas sebagai Kalapas yang baru tentu mempunyai tantangan dan memerlukan kesabaran. Selain daerah tidak terdapat cukup hiburan, juga kondisi daerah yang masih sepi, terlebih hari Sabtu dan Minggu banyak pegawai yang pulang kedaerah asal, sehingga kita sendiri yang harus pandai-pandai mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti berolahraga, berkebun atau berternak.
Namun demikian saya berharap kiranya Saudara tetap dapat meneruskan keberhasilan-keberhasilan yang telah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya, dan Pemerintah Kabupaten Waykanan akan senantiasa selalu terbuka untuk bekerjasama agar dalam pengelolaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Waykanan ini kedepannya agar lebih baik lagi.” sambung Saipul.

Baca Juga :  Serah Terima Jabatan Camat Kasui

Lanjut Saipul, ia mengucapkan terima kasih kepada Kalapas yang lama, atas kerjasama yang baik selama menjabat di Waykanan, tentunya akan menjadi kenangan yang indah bagi Kalapas Benny.

“Saya mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Waykanan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi aktif selama saudara melaksanakan tugas di Kabupaten ini, kami akan selalu mengingat dan kenang, karena saudara telah mampu menjalin dan menciptakan kerjasama yang harmonis dengan Pemerintah Daerah.
Akhir kata saya mengucapkan selamat jalan, selamat bertugas ditempat yang baru, semoga sukses menyertai karier saudara.
Juga saya menghaturkan permohonan maaf yang setulus-tulusnya bila selama saudara dan keluarga melaksanakan tugas di Waykanan ada kekeliruan-kekeliruan atau banyak hal lainnya yang kurang berkenan dihati,” tutup Saipul mengakhiri sambutannya. (Zainal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here