Diduga Konsleting, Mobil Perangkat Desa Di Lamtim Hangus Terbakar

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Satu unit kendaraan roda empat jenis pickup, hangus terbakar, di wilayah Desa Kali Pasir, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, pada Senin (16/10) sekitar pukul 03.00 Wib.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Way Bungur IPTU Putu Hartha, pada Senin (16/10), menerangkan bahwa mobil pickup yang terbakar tersebut merk Daihatsu Grand Max, dengan nomor polisi B 9682 MG, milik AW (33) yang merupakan Perangkat Desa Kali Pasir, Kecamatan Way Bungur.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke 76, Kapolres Lampung Timur Menyerahkan 10 Kursi Roda ke Masyarakat

Peristiwa terbakarnya mobil pickup tersebut, awalnya diketahui oleh kakak kandung korban, yang tempat tinggalnya bersebelahan.

“Karena khawatir api menyambar rumah, korban dan kakaknya sempat mendorong keluar mobil yang terbakar, dari dalam garasi, kemudian berupaya memadamkan api, menggunakan air dan pasir,” terangnya.

Petugas Kepolisian Polsek Way Bungur, yang menerima laporan terkait adanya peristiwa tersebut, segera turun dan melakukan proses pemeriksaan awal di lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga mobil pickup tersebut, terbakar akibat adanya arus pendek (Konsleting), kabel sound system, yang disambungkan secara langsung ke bagian accu mobil.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan, Sambang ke Warga Desa Gsntimulyo

“Dugaan awal perisitiwa tersebut terjadi karena hubungan arus pendek (Konsleting), karena saat kejadian, mobil berada di garasi, dan tidak digunakan, bahkan kunci kontak kendaraan juga dalam keadaan off,” jelasnya.

Meski tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa, tetapi peristiwa terbakarnya mobil pickup tersebut, mengakibatkan korban mengalami kerugian mencapai 40 juta rupiah.Β  (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum