Wakili Dandim, Pasiop Hadiri Rakor Lintas Sektorial Kesiapan Pilkades Serentak

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dan simulasi pemungutan serta penghitungan suara Pilkades serentak Kabupaten Lampung Timur tahun 2023 berlangsung di Aula Tribrata, Polres Lamtim, Selasa (24/10/23).

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Lamtim AKBP M. Rizal Muchtar S.IK.,SH.,M.H, Dandim 0429/Lamtim di wakili Pasiop Kapten Inf. M. Syadri, Wakapolres Lamtim Kompol Sugandi, PJU Polres, Asisten 1 Setdakab Lamtim Tarmizi, Kadis PMD Yudi Irawan, Kasatpol PP Syahmin Shaleh, perwakilan Kejari, Kemenag, BKD, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Dinkes, Kesbangpol serta anggota Polres Lamtim.

Dalam sambutannya, Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal mengatakan, Rakor lintas sektoral ini berguna untuk menyamakan persepsi, menyelaraskan rencana, serta tindakan yang akan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Pilkades tahun 2023 di Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Koramil Way Jepara Sinergi Bersama APINDO dan OJK Gelar Vaksinasi Bagi Mahasiswa

β€œMengingat beberapa hari lagi kita akan melaksanakan Pilkades dan dilanjutkan dengan Pemilu tahun 2024 akan menjadi momen politik yang sangat penting dan krusial dikarenakan akan dilaksanakan pemilu serentak. Oleh karena itu Polres Lampung Timur beserta jajaran akan melakukan upaya optimal dengan menerapkan manajemen pengamanan terpadu dan secara komprehensif,” kata Kapolres.

Kapolres berharap semoga pelaksanaan pilkades 2023 Kabupaten Lampung Timur tidak terjadi permasalahan yang dapat mencederai kesuksesan penyelenggaraan Pilkades.

β€œUntuk itu, kepada seluruh pemangku kepentingan di antaranya para pimpinan daerah, TNI, KPU dan Bawaslu, mitra kerja lainnya serta stakeholder terkait dapat menerapkan sikap netralitas, memperkokoh dan meningkatkan sinergi dan kerja sama dalam menyukseskan Pilkades tahun 2023,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo Bersama Jajaran Forkopimda Sambut Kunker Menteri Sosial RI di Kabupaten Lampung Timur

Dalam keteranganya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menjelaskan, Rakor lintas sektoral digelar sebagai barometer kesiapan kita bersama dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif Pilkades serentak Kabupaten Lampung Timur.

“TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim siap bersinergi bersama Polri dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan damai selama proses Pilkades serentak 30 Oktober 2023 mendatang”, ucap Dandim.

“Intinya mari kita semua bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing untuk bersama-sama berkolaborasi. Dengan demikian Pilkades serentak Kabupaten Lampung Timur 2023 berjalan sesuai dengan harapan”, pungkasnya.

Usai Rakor Lintas Sektoral, dilanjutkan dengan simulasi TPS saat Pilkades yang dilaksanakan di halaman Polres Lampung Timur. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum