Peringati Hari Sumpah Pemuda, Polres Lampung Timur Gelar Upacara

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Polres Lampung Timur Polda Lampung melaksanakan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Lampung Timur Kompol Sugandhi Satria Nugraha bertempat di lapangan Satya Haprabu, Polres Lampung Timur, Sabtu (28/10/23).

Kegiatan upacara ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Lampung Timur, Personil Polres Lampung Timur dan ASN Polres Lampung Timur, adapun yang menjadi komandan upacara dalam peringatan Sumpah Pemuda kali ini adalah IPDA Dharma Wijaya.

Wakapolres Lampung Timur menyampaikan pengantar Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo, yang dalam pidatonya berisi pada hari ini 28 Oktober 2023 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-95, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Bersama Kapolres Lamtim Pimpin Patroli Skala Besar
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia ada bersamaan dengan cita-cita dalam mewujudkan kejayaan Indonesia dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah β€œBersatu Bangun Bangsa” dengan memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan yang menjadi kekuatan untuk melakukan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Pada akhir amanat yang dibacakan Wakapolres marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membangun bangsa Indonesia serta mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

Baca Juga :  Satlantas Polres Lamtim, Berikan Materi Patuh Berlalulintas di SMK Ma'arif NU 1 Purbolinggo

Dalam upacara ini juga diberikan penghargaan kepada 7 personel Polres Lampung Timur yang berprestasi ASN Polri.

Adapun personel yang berprestasi adalah Brigpol Sujuma Hartomi, Bripda Ilham Rachmanda Saputra dan Pengatur Ngatino diberikan penghargaan atas prestasi, dedikasi yang tinggi dan loyalitasnya dibidang pembinaan dalam rangka pengelolaan anggaran tahun 2023 Polres Lampung Timur sebagai peringkat pertama satker dengan nilai IKPA terbaik kategori pagi diatas 25 milyar semester 1 tahun 2023.

Aipda Suprastiyo, Aipda Abdul Aziz, Briptu Diqy Fajar Aly dan Bripda Deni Trio Saputra diberikan atas prestasi, dedikasi yang tinggi dan loyalitasnya dengan melakukan inovasi dan inisiatif dengan menjadi pelopor pembuatan warung Kamtibmas Polsek Jabung. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum