Hadiri Apel Serpas Jelang Pilkades, Dandim: TNI Polri Siap Jaga Kamtibmas Kondusif

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Apel pergeseran pasukan dalam rangka menjamin keamanan dan kelancaran Pilkades serentak 2023 Kabupaten Lampung Timur berlangsung di halaman Mako polres Lamtim, Minggu (29/10/2023).

Apel pergeseran pasukan (Serpas) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar turut dihadiri Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Bupati Lampung Timur diwakili Kadis PMD Yudi, Kadiskes Dr. Setya, Kesbangpol, Danki Brimob Lamtim serta PJU Polres Lamtim.

Kapolres Lamtim AKBP. M. Rizal Muchtar dalam arahannya menyampaikan, apel Serpas ini digelar guna persiapan pengamanan dan pengecekan Personel, Sarana dan Prasarana untuk Pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Timur.

“Selalu siap siaga, waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat dilokasi TPS dan laksanakan kegiatan pengamanan dengan tegas, waspada namun humanis, berikan pelayanan kepada masyarakat sehingga semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan optimal, aman dan lancar.β€œ ujar Kapolres.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Upacara Bendera 17-an

Dirinya menambahkan, sekecil apapun perkembangan situasi di lokasi TPS agar segera dilaporkan kepada masing-masing Kapolsek.

“Kapolsek yang berada di masing-masing Kecamatan adalah mata dan telinga serta kepanjangan tangan saya. Jadi saya berpesan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan segera laporkan jika ada perkembangan situasi yang akan menganggu kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Timur”, tegasnya.

Foto, Forkopimda
Foto, Forkopimda

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan, Pilkades merupakan perayaan demokrasi bagi masyarakat di wilayah desa masing-masing selaku institusi TNI Polri harus peka guna mengantisipasi berbagai hal yang bisa saja terjadi secara dinamis.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Tinjau Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Kepada Para Babinsa Korem 043/Gatam

“Oleh karena itu, respon yang cepat terhadap segala potensi perlawanan atau kendala lapangan sangat diperlukan. Pelaksanaan tugas harus dilakukan dengan pendekatan preventif dan persuasif serta humanis sehingga mampu melindungi dan mengawal pelaksanaan Pilkades agar berjalan dengan lancar, aman damai serta amanah”, kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menambahkan selain Netralitas, menciptakan situasi yang aman dan damai adalah komitmen TNI Polri.

“Kami Kodim 0429/Lamtim bersama Polres terus berkomitmen untuk mengawal pilkades berjalan aman dan lancar serta situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lampung Timur”, tegasnya.

Diketahui, Pilkades serentak yang akan berlangsung pada 30 Oktober 2023 diikuti oleh sebanyak 112 Desa yang tersebar di 24 Kecamatan sekabupaten Lampung Timur. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum