Dandim Dan Kapolres Dampingi Kapolda Lampung Tinjau TPS Pilkades Serentak

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Lampung Timur ditinjau langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Irjen. Pol. Helmy Santika beserta rombongan, Senin (30/10/2023).

Adapun lokasi pelaksanaan Pilkades yang ditinjau oleh Kapolda Lampung beserta rombongan yakni Desa Mataram Marga dan Pasar Sukadana.

Turut mendampingi Kapolda, Karo Opss Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Karo Log Kombes Pol Juwari, Dir Intelkam Kombes Pol. Nowo Hadi Nugroho dan Dansat Brimob Kombes Pol. Wahyu Widiarso.

Sementara kedatangan Kapolda disambut langsung oleh jajaran Forkopimda diantaranya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Kapolres Lamtim AKBP M. Rizal Muchtar, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, serta Forkopimcam Sukadana.

Baca Juga :  Rajut Silaturahmi, Babinsa Koramil Labuhan Maringgai Hadiri HUT Desa Karya Tani

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmi Santika mengatakan, peninjauan ini adalah untuk memastikan Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Timur berjalan dengan aman dan kondusif.

β€œSaya telah mengecek langsung ke TPS pelaksanaan Pilkades Mataram Marga dan Pasar Sukadana, dan alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan aman, ” ujar Kapolda.

Kapolda juga berharap kegiatan Pilkades di Lampung Timur terus berjalan aman sampai dengan tahap pelantikan kepala desa yang terpilih.

Sementara itu, Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar menambahkan, dalam pilkades serentak 2023 Kabupaten Lampung Timur, pihaknya telah menerjunkan ratusan personel gabungan.

β€œKita turunkan ratusan personel terdiri dari Polri-TNI yang disebar di seluruh TPS. Kita akan kawal tahapan Pilkades mulai dari pemungutan suara, penghitugan suara hingga dengan selesai,” tutupnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim, Mengucapkan Selamat Hari Jadi Halopaginews ke 5 Tahun

Senada disampaikan Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH jika sinergi Kodim dan Polres didukung oleh seluruh elemen masyarakat maka bukan hal mustahil pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Lampung berjalan sesuai dengan harapan.

“Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif bukan tugas TNI-Polri saja. Seluruh komponen masyarakat harus berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga dalam pelaksanaan pilkades serentak yang diikuti oleh 112 Desa se-kabupaten Lampung Timur berjalan aman, dan damai”, tegas Dandim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum