Kodim 0429/Lamtim Akan Berikan Bantuan Kepada 10.000 BTPKLWN

Foto, Kodim 0429/Lamtim Akan Berikan Bantuan Kepada 10.000 BTPKLWN

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kabar menggembirakan bagi masyarakat Lampung Timur, pasalnya TNI Angkatan Darat melalui Kodim 0429/Lamtim dalam waktu dekat akan mendistribusikan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN-TNI).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan bahwa Penyaluran bantuan BTPKLWN-TNI merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang mempunyai usaha kecil dan terdampak Pandemi Covid-19.

“Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah, yang terdata sebagai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN). Untuk Kodim 0429/Lamtim sendiri mendapatkan alokasi 10.000 Orang dengan total anggaran sebesar 6 Milyar”, tuturnya, Senin (28/2/2022).

Baca Juga :  Pelepasan Siswa-siswi Kelas XI MTsN 1 Lampung Timur Tahun Pelajaran 2021-2022

“Saya berpesan kepada para Babinsa sebagai petugas pendata dilapangan yang didampingi perangkat desa agar benar-benar selektif memilih sasaran yakni warga yang belum tersentuh bantuan apapun dari Pemerintah, jika nanti Tim validasi menemukan ada warga sudah pernah mendapat bantuan seperti BLT-DD, BPNT dan lain-lain akan tetapi masih dimasukan maka dinyatakan tidak sah dan pasti akan di coret”, tegas Dandim.

“Bantuan yang diberikan diharapakan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19”.pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H.

Terpisah Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji menyampaikan terima kasih kepada perangkat desa sudah bersinergi dalam mendata calon penerima bantuan.

Baca Juga :  Wujud Sinergi TNI Polri, Danramil 12/BTH Hadiri Pisah Sambut Kapolsek

“Saya mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa khususnya para Kepala Dusun atas bantuannya mendata para calon penerima bantuan. Tanpa bantuannya saya selaku Babinsa pasti kesulitan”, ungkapnya.

Sementara salah seorang warga Desa Tanjung Kesuma Ayunah yang namanya di data oleh Babinsa didampingi perangkat desa merasa sangat senang.

“Saya seneng sekali Pak, saya jualan bakso selama ini belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah mudah-mudahan bantuan ini segera terealisasi untuk menambah modal jualan saya,” pungkasnya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum