Polres Lamtim Terima 25 Siswa Latja Dari SPN Kemiling

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- SPN Polda Lampung mengirimkan siswa pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Polri gelombang II T.A. 2023 untuk melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Lampung Timur.

Penerimaan dan pembukaan Latja tersebut dilakukan secara resmi melalui upacara, dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, Senin (13/11/23).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Satya Haprabu Polres Lampung Timur, diikuti oleh siswa Latja, Pengasuh SPN Polda Lampung, para pejabat utama, perwira, Bintara dan ASN Polres Lampung Timur.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemasangan tanda peserta latihan kerja di Polres Lampung Timur kepada pengasuh, perwakilan siswa dan mentor.

Baca Juga :  Jum'at Curhat , Kapolres Lamtim Dengarkan Keluhan Masyarakat Kecamatan Sukadana

Dalam amanatnya Kapolres Lampung Timur mengatakan, bahwa 25 siswa SPN Kemiling Polda Lampung akan melaksanakan Latja di Polres Lampung Timur selama 30 hari mulai dari 13 November s/d 13 Desember 2023.

Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

β€œTujuan pelaksanaan latihan kerja adalah untuk memberikan pelatihan dan pengalaman kepada para siswa diktuk tentang mekanisme penerapan fungsi kepolisian yang ada di kewilayahan,” katanya.

Sambungnya, pelatihan tersebut juga untuk menjadi bekal ketika para siswa telah dilantik dan siap terjun ke lapangan dalam bertugas sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Jaga Imun dan Kebugaran Tubuh, Dandim 0429/Lamtim Pimpin Olahraga Bersama

Dalam akhir amanatnya Kapolres berpesan kepada para siswa Latja untuk mengikuti latihan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mengaplikasikan teori dan ilmu dalam tugas sehari-hari di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.

β€œSelama ini saudara telah diberikan pelatihan teori dan praktek di SPN, dan untuk latihan kerja ini agar diikuti dengan baik sehingga hasilnya menjadi baik,” tutupnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum