Seluruh Caleg Deklarasi Pemilu 2024 Damai Bersama Polres Lampung Selatan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Selatan-(halopaginews)- Seluruh Caleg di Lampung Selatan melakukan deklarasi damai bersama Polres Lampung Selatan, di Aula Sebuku Pemkab Lampung, Selasa (14/11/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

Deklarasi damai seluruh caleg bersama Polres Lampung Selatan, guna mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas di wilayah Lampung Selatan.

Deklarasi damai tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Thamrin, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Inf Fajar Akhirudin, perwakilan Kejari Lampung Selatan Rio, perwakilan KPU Lampung Selatan Asma Emilia, Ketua Bawaslu Lampung Selatan Wazaki, perwakilan PN Kalianda Ryzaa dharma, Anggota DPRD Lampung Selatan Dwi Riyanto dan para ketua dan LO partai politik peserta Pemilu 2024 di Lampung Selatan

Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin mengatakan deklarasi Pemilu damai tersebut merupakan sarana untuk mengajak partai politik, pasangan calon, massa pendukung calon, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan Pemilu agar berlangsung secara aman, damai, lancar dan kondusif.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Juara 1 Publikasi Media Elektronik TMMD Ke-110 TA 2021

“Dengan adanya deklarasi Pemilu damai diharapkan mampu menciptakan iklim politik yang kondusif bagi keseluruhan proses pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan aman,” ucapnya.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan momen deklarasi damai Pemilu 2024 merupakan langkah awal menyatukan persepsi.

“Proses pelaksanaan pemilu yang akan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mengawal dan mengamankan penyelenggaraan pemilu 2024,” katanya.

“Pesta demokrasi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, penyelenggara pemilu dan peserta pemilu. Tetapi semua elemen masyarakat juga harus ikut berperan aktif ambil bagian demi sukses nya pemilu,” sambungnya.

Isi deklarasi damai dibacakan perwakilan oleh DPC Demokrat Lampung Selatan Suhendra dan diikuti para ketua dan LO (naradamping) partai politik peserta Pemilu 2024 Lampung Selatan.

Baca Juga :  DPP Bara JP Ingatkan Relawan Akan Bahaya Penumpang Gelap Dalam Kasus Rocky Gerung

Kami, partai politik peserta Pemilu tahun 2024 beserta tim kampanye dan para pendukung, dengan semangat persatuan dan persaudaraan, berjanji kepada masyarakat Kab Lampung Selatan antara lain:

1. Menjunjung tinggi Pancasila, UUD Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan negeri kesatuan Republik Indonesia.

2. Akan melaksanakan kampanye secara mendidik, sopan bermartabat dan penuh tanggung jawab untuk mewujudkan pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa.

3. Akan menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024 secara langsung umum, bebas, rahasia jujur dan adil di Kab. Lampung Selatan.

4. Akan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan pemilu 2024 secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

5. Menyampaikan isi kesepakatan bersama kepada seluruh pendukung dan simpatisan partai politik untuk di pedomani dan dilaksanakan. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum