Kunjungi Korem 043/Gatam, Pangdam II/ Sriwijaya Berikan Penghargaan Babinsa Terbaik

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Makorem 043/Garuda Hitam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Rabu (15/11/2023).

Kedatangan Pangdam diawali dengan laporan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., di gerbang masuk Makorem, kemudian disambut jajar kehormatan oleh Dinas Jaga Kesatriaan.

Turut menyambut kunjungan Pangdam, Kasrem 043/Gatam, Kasiren Korem 043/Gatam, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Kasad Pol PP Provinsi Lampung, Perwakilan Binda Lampung, Karoops Polda Lampung, Pas Ops Lanal Lampung, Asisten Intelijen Kajati Lampung, Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Dan Yonif 143/TWEJ, W.s Dandim 0410/KBL, Para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Kabalak Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Para Danramil jajaran Korem 043/Gatam, perwakilan Babinsa jajaran Korem 043/Gatam, Prajurit, PNS dan Persit Korem 043/Gatam.

Dalam arahanya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Yanuar Adil menekankan kepada Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 043/Gatam untuk mempedomani dan melaksanakan Netralitas serta tidak terlibat politik praktis.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur Instruksikan Seluruh Camat Agar Evaluasi Daerahnya

β€œDalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang kita sebagai prajurit harus netral, itu harga mati. Untuk itu seluruh prajurit tidak boleh terlibat dan dilarang menggunakan fasilitas TNI untuk mendukung kegiatan kampanye, juga untuk ibu-ibu atau keluarga yang terlibat dalam kegiatan Pemilu, untuk tidak menggunakan atribut militer/dinas,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Perwira Tinggi TNI berpangkat bintang dua ini menegaskan kepada seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit untuk tidak atau dilarang mengomentari di media sosial terkait tentang segala kegiatan yang berhubungan dengan Pemilu.

β€œKepada para prajurit maupun Persit agar berhati-hati dalam menggunakan medsos, saya juga mengimbau kepada seluruh prajurit agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar peraturan, terutama melakukan tindak pidana.

Apalagi terlibat kasus narkoba karena akan merusak citra TNI, bagi prajurit yang terlibat narkoba, baik sebagai pemakai maupun sebagai pengedar akan ditindak tegas berupa pemecatan,” tegas Pangdam.

Baca Juga :  Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Koramil 03/MT Dan Polsek Tingkatkan Sinergitas

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga memberikan penghargaan kepada Babinsa terbaik jajaran Korem 043/Gatam, salah satunya Babinsa dari Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Koptu M. Suhada.

Sebelumnya, Koptu M. Suhada bersama Aipda RD. Manalu selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Braja Luhur, Kecamatan Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur juga menerima penghargaan dari Polda Lampung kategori Sinergitas Tiga Pilar.

Sementara itu, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan, pemberian penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada Babinsa yang telah bekerja nyata untuk kepentingan masyarakat.

“Reward yang diberikan oleh pimpinan dalam hal ini Bapak Pangdam diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh prajurit untuk lebih memaksimalkan kinerja demi memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Intinya jangan melakukan pelanggaran jika belum bisa berprestasi”, pesan Dandim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum