Personel Unit Intel Dan Provos Kodim 0411/KM Amankan Puluhan Butir Amunisi Dan Granat Tangan di Pinggir Tol KM 118

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Jalinan Komunikasi Sosial (Komsos) yang solid dan baik antara Babinsa dengan warga binaannya, dibuktikan dari cepatnya laporan pekerja Petugas Pengawas Lapangan (PML) Ronding saat menemukan puluhan butir amunisi dan granat tangan di pinggiran jalan tol KM 118,Kamis Sore (23/11/23)

Bermula sekira pukul 11.00 Wib Hamzah (26 tahun) warga Dusun III Kampung Rengas yang bekerja sebagai salah satu pekerja PML tol, berniat melaksanakan istirahat kerja, sembari mencari tempat istirahat Hamzah menyempatkan diri untuk mencari beberapa botol bekas yang ada di lereng jalan tol.

Seketika mata Hamzah terfokus pada kantong plastik berwarna hitam yang ada di sekitar sampah-sampah lereng jalan tol, dengan sedikit penasaran Hamzah segera memeriksa dan membuka plastik hitam tersebut yang ternyata isinya terdapat benda yang disinyalir sebagai bahan peledak dan munisi.

Baca Juga :  Katpuan Apkowil Tersebar Kodim 0411/Kota Metro Tahun 2023

Mengetahui isi kantong plastik hitam tersebut, Hamzah segera memanggil ke 4 kawan kerjanya, Imboi (35 tahun), Ipan Fauzi (35 tahun) dan Sutarno (40 tahun) untuk segera mengamankan sementara kantong plastik hitam tersebut beserta isinya sembari melaporkannya kepada Babinsa Koramil 411-12/Gunung Sugih Kodim 0411/KM Sertu Edi Sartono.

Mendapatkan laporan dari warga binaannya tersebut Sertu Edi Sartono segera menuju kediaman Hamzah dan mengamankan temuan tersebut dengan segera lapor cepat kepada Danramil 411-12/GS Kapten Inf Suprobo.

Selanjutnya Danramil 411-12/GS Kapten Inf Suprobo melaporkan kepada Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. untuk memohon petunjuk.

Baca Juga :  Wakil Walikota Kota Metro Qomaru Zaman, Kukuhkan Kepengurusan P3A Kota Metro Masa Bakti 2021-2025

Setelah mendapatkan laporan dari Danramil jajarannya, Dandim 0411/KM segera memerintahkan personel Unit Intel dan Provos serta Bintara Fourir Kodim 0411/KM untuk mengamankan temuan tersebut agar diamankan ke Makodim 0411/KM.

Selanjutnya Dandim 0411/KM melaporkan kepada Komando Atas untuk segera diamankan di Detasemen Peralatan II/3 Bandar Lampung guna diidentifikasi dan penyelidikan selanjutnya.

Adapun isi kantong plastik hitam yang ditemukan untuk sementara ini adalah Munisi kaliber 7,56 mm sebanyak 88 butir, Munisi .30 (poin tiga puluh) sebanyak 3 butir, Munisi .45 (poin empat lima) sebanyak 1 butir dan 1 buah granat nanas. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum