LAMPUNG TIMUR -(HPN)- Kurang lebih dalam kurun waktu 1 tahun 2 bulan Indonesia di landa Pandemi Covid-19, hingga saat ini Virus Pandemi tersebut belum juga di tuntaskan oleh pemerintah.

Salah satunya Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, dalam kurun waktu tersebut yang meninggal akibat positif Covid-19 hingga saat ini sudah 27 jiwa.

Direktur RSUD Sukadana Lampung Timur mengatakan,”Selama Pandemi info dari ruang isolasi pasien yang meninggal sudah dengan hasil Swab PCR nya positif itu 16 dirumah sakit,”kata I Wayan Widyana, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa. (29/06/2021).

Lebih lanjut Direktur RSUD Sukadana menjelaskan,”Ada juga pasien yang sudah meninggal sambil menunggu hasil Swab PCR nya keluar, ada pasien yang sudah meninggal tapi masuk kriteria indikasi Covid berdasarkan dari Rapid dan klinisnya (keluhan, red) di swab PCR nya belum keluar tapi pasiennya sudah meninggal itu ada 11 jadi totalnya 27,”Katanya.

Baca Juga :  Keluarga Meminta Jenazah Nurningsih Asal Purbolinggo Kembali!! Masih di Cina Taiwan

Sedangkan untuk total pasien yang positif Covid-19 hingga Maret 2021 sekitar 441 pasien,”dari total pasien sampai April 2021, 441 total pasien,”Lanjut I Wayan

RSUD Sukadana juga saat ini untuk ruang isolasi pasien Covid-19 telah mengalami peningkatan, 36 tempat tidur pasien telah disediakan oleh tenaga medis Rumah Sakit sejak bulan Juni 2021.

“Awalnya cuma 10, terus semakin ke depannya makin banyak kita tambahin lagi kapasitas tempat tidurnya, sebelum tanggal 14 ada 36, pas tanggal 14 full,”urainya.

Baca Juga :  Wabup Azwar Hadi Sambut Pelepasan Satwa Liar Di Taman Nasional Way Kambas Lamtim

Mengetahui hal itu, Pemerintah pusat melalui Provinsi Lampung telah menyurati RSUD Sukadana untuk penambahan tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19.

Tiap hari kan terus laporan update melalui aplikasi online, dibaca oleh pusat lalu di surati oleh provinsi untuk menambah kapasitas tempat tidur jadi 46,”lanjutnya.

Pihak Rumah Sakit Daerah Lampung Timur berharap kepada Rumah Sakit swasta dapat membantu menyediakan ruang isolasi pasien Covid-19,”harapan kami rumah sakit swasta juga bisa membantu menyediakan ruang isolasi bagi pasien Covid-19,”harapnya. (DBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here