Kodim 0429/Lamtim Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Tahun Baru

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Apel Kesiapsiagaan yang di gelar Kodim 0429/Lamtim beserta Koramil jajaran merupakan tindak lanjut instruksi langsung dari Pangdam II/Srwijaya Mayjen TNI. Hilman Hadi, S.I.P.,M.B.A.,M.Han, pada saat menggelar vicon kemarin, Jum’at,(30/12/2022).

Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim sendiri dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban jelang perayaan Tahun baru 2023 wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH dalam keterangannya menyampaikan kepada seluruh personil Kodim untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman gangguan keamanan jelang malam pergantian tahun.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Sholat Idul Adha Dan Sembelih Hewan Qurban
Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Apel yang dilaksanakan secara serentak hari ini termasuk rencana patroli skala besar nanti malam TNI Polri serta instansi terkait merupakan kesiapan terakhir. Harapanya pengamanan dapat terselenggara secara optimal sehingga perayaan tahun baru 2023 di Kabupaten Lampung Timur dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif”, ujar Dandim.

Pihaknya juga memberikan penekanan untuk tiap-tiap personel yang bertugas di pos pengamanan maupun pelayanan tetap selalu menjaga kedisiplinan dalam bertugas.

“Meskipun pengamanan pos rutin dilaksanakan saya tekankan kepada personil yang terlibat di dalamnya tetap waspada termasuk temu cepat dan lapor cepat jika ada perkembangan situasi”,

Baca Juga :  Seorang Pemuda Diamankan Polisi, Setelah Kedapatan Mencuri Motor

“Kami Kodim 0429/Lamtim selalu siap bersinergi dengan stakeholders dan instansi terkait, untuk menjaga keamanan masyarakat di saat momen malam perayaan Tahun Baru 2023 nanti,” sambungnya.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita jaga kondusifitas Kabupaten Lampung Timur dengan mengisi hal-hal positif pada saat malam pergantian tahun seperti berkumpul dengan keluarga dan berdo’a sehingga tahun depan kita akan lebih baik lagi dari tahun ini”, tegasnya. (Eko Wahyu) 

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum