Kodim 0411/KM Lakukan Pencegahan Banjir Dan Timbulnya Wabah Penyakit

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. memimpin langsung kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0411/KM dalam rangka memperingati HUT Ke 78 Kodam II/Sriwijaya sekaligus sebagai upaya dalam pencegahan banjir dan timbulnya wabah penyakit yang diakibatkan dengan berkembangnya jentik nyamuk di Perum. Prasanti Garden Jalan Yos Sudarso Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat. Sabtu (09/12/2023)

Dengan melibatkan 303 orang peserta yang terdiri dari TNI (Anggota Kodim 0411/KM), Polri Polsek Metro, Aparatur Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan, Satpol PP, BPBD Kota Metro, Dinas Kebersihan Lingkungan, siswa-siswi Pramuka Taruna Gajah Mada Kota Metro, Hipakad, FKPPI, warga Rt/Rw Perum Prasti dan Masyarakat Perum Prasanti Garden serta elemen terkait lainnya, kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH., Pabung Mayor Inf Agus Waluyo, Kapolres Metro diwakili Kanit Kamsa Iptu Baharudin, para Pasi serta Danramil jajaran, Camat Metro Barat Tri Yono, Camat Metro Pusat Yahya Rahmat,S.STP., Sekcam Metro Pusat Efendi, Kasi Pemerintah Kecamatan Metro Pusat Made Subanda, Lurah Metro Ferry Wahyudi, Lurah Ganjar Asri Karisma,STP. Ketua PSMTI Metro Handi Tjcahndrianto beserta anggotanya dan Ketua Paguyuban Warga Prestasi Metro Sairo.

Baca Juga :  Upacara Bendera Bulanan Mei 2024 Kodim 0411/KM

Pada saat apel pengecekan seluruh peserta diberi tugas dan tanggung jawab sektor sasaran pembersihan yakni saluran air tersier dan saluran skunder/selokan yang dapat mengakibatkan banjir di Perum Prasanti Garden.

Dalam sambutannya, Dandim 0411/KM mengatakan, “Dengan adanya Bakti TNI ini diharapkan dapat menciptakan sinergitas yang baik antara TNI, POLRI dan Stakeholder lainya, juga diharapkan pula sebagai upaya untuk lebih mempererat dan menciptakan suatu hubungan yang baik antara TNI dan rakyat,” ucapnya.

Baca Juga :  Sinergitas, Kodim 0411/KM Dengan PU Lamteng Tinjau TMMD ke-119 TA.2024 di Kampung Gunung Haji

“Kegiatan Bakti TNI juga untuk mencegah terjadinya banjir yang diakibatkan sampah yang tersumbat, dan tidak menimbulkan bibit penyakit, seperti penyakit DBD, Selain itu, kerja bakti membersihkan selokan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah, dan bau yang tidak sedap,” pungkasnya.

Sementara itu Pemerintahan Kecamatan dan Kelurahan Metro Pusat dan Metro Barat serta warga perumahan Prasanti mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan positif Karya Bakti TNI dan mengapresiasi kekompakan dan sinergitas semua elemen yang tergabung dalam kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0411/KM. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum