Peringati HJK Ke-78, Kodim 0429/Lamtim Tanam Pohon Dan Bersihkan Pasar

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Rangkaian karya bakti dan bakti sosial Kodim 0429/Lamtim dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78 berlangsung di Desa Rajabasa Lama Kecamatan Labuhan Ratu, Kab. Lampung Timur, Kamis (14/12/2023).

Selain Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, SH turut hadir Wakapolres Lamtim, Perwira Staf Kodim, Danramil jajaran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamtim, Forkopimcam Labuhan Ratu, perwakilan balai TNWK serta warga masyarakat.

Sebelum kegiatan Karbak dan baksos, Dandim beserta seluruh tamu undangan mengikuti video teleconference (vicon) serentak nasional sejajaran Kodim seluruh Indonesia ini mengusung tema β€œTNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”. Kegiatan ini dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., secara live dari Kodim 1410/Bantaeng yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Hadiri Sosialisasi Regsosek

KSAD mengatakan bahwa dari Bantaeng ini Kita akan mengawali gerakan untuk memerangi sampah plastik/sejenisnya mulai dari kawasan Pantai, Sungai, Daratan hingga Pegunungan.

β€œHal ini sesuai dengan Take Line yang Kita usung, dan tema ini janganlah menjadi Slogan semata. Untuk itu, mari Kita saling mendukung dan memotivasi untuk menuju lndonesia bersih bebas dari sampah”, ujar KSAD.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan berbagai kegiatan baik Karbak maupun baksos dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-78 dilaksanakan serentak diseluruh jajaran.

“Untuk Kodim 0429/Lamtim sendiri kemarin sudah melaksanakan baksos donor darah, pemberian santunan kepada para Veteran, Purnawirawan, Warakawuri dan anak yatim kemudian hari ini dilanjutkan dengan kegiatan Upacara Ziarah Rombongan, pembersihan pasar, saluran air, penanaman pohon serta Do’a bersama”, kata Dandim.

Baca Juga :  H-1 Jelang Tahap Pemungutan Suara, Kapolres Lampung Timur Patroli Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman

Dandim berharap seluruh rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim dalam rangka HJK ke-78 dampaknya dirasakan oleh masyarakat.

“Kegiatan yang telah dan yang saat ini kita laksanakan dapat menambah keakraban antara TNI dengan Rakyat, Polri, Instansi terkait serta seluruh komponen masyarakat sehingga terjalin ikatan yang harmonis menuju Lampung Timur yang nyaman, damai, asri dan sejahtera”, pungkas Dandim.

Selain pembersihan pasar, saluran air dan penanaman pohon pada kesempatan tersebut Dandim juga menyerahkan tali asih kepada masyarakat. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum