Desa Tanjung Kesuma Gropyokan Basmi Hama Tikus

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur (HPN) – Desa Tanjung Kusuma, Dusun IV Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur melakukan kegiatan Gropyokan basmi hama tikus disawah. Selasa (28/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Camat Purbolinggo Akih Sunaryo, Kades Tanjung Kusuma Sugianto, Sertu Tarmuji Bhabinsa Koramil Purbolinggo, Pol PP, Petugas (POPT), PPL Pertanian, Kelompok Tani, dan beserta Perangkat Desa setempat.

Camat Purbolinggo menyampaikan, bahwa Kegiatan Gropyokan basmi hama tikus tersebut merupakan program Dinas Pertanian Pemerintah setempat, untuk membasmi hama tikus secara bersamaan.

Baca Juga :  Warga Desa Tanjung Kesuma, Berharap Pemkab Lamtim Bisa Perbaiki Jalan Yang Rusak

“Gropyokan ini adalah sifatnya gotong royong bersama warga untuk membasmi hama tikus tersebut, agar masyarakat petani bisa menikmati hasil panen yang lebih baik,” ujar Akih Sunaryo.

Sementara itu, Kades Desa Tanjung Kusuma Sugianto, mengatakan kegiatan gropyokan basmi hama tikus dilaksanakan dengan serentak, bersama sama warga masyarakat dusun IV, bagi yang menanam jagung dan tanaman lainya masyarakat petani bisa merasakan panennya ada perubahan yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Anggota DPRD Fraksi Gerindra Purwianto Angkat Bicara!! Terkait Dana PUAP di Lampung Timur

Ditempat yang sama, Petugas Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman (POPT), Kecamatan Purbolinggo Siti Rohani juga mengatakan, bahwa gropyokan hama tikus di sawah dilaksanakan serentak bersama warga untuk menghadapi masa tanam yang rencana di mulai pada bulan Oktober tahun ini, jika tidak dilakukan gropyokan petani tidak bisa panen secara maksimal nantinya. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews