Desa Tanjung Kesuma Gropyokan Basmi Hama Tikus

0
175
Foto: Dok. Ist.

Lampung Timur (HPN) – Desa Tanjung Kusuma, Dusun IV Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur melakukan kegiatan Gropyokan basmi hama tikus disawah. Selasa (28/07/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Camat Purbolinggo Akih Sunaryo, Kades Tanjung Kusuma Sugianto, Sertu Tarmuji Bhabinsa Koramil Purbolinggo, Pol PP, Petugas (POPT), PPL Pertanian, Kelompok Tani, dan beserta Perangkat Desa setempat.

Camat Purbolinggo menyampaikan, bahwa Kegiatan Gropyokan basmi hama tikus tersebut merupakan program Dinas Pertanian Pemerintah setempat, untuk membasmi hama tikus secara bersamaan.

Baca Juga :  Sertijab 4 Perwira di Polres Lamtim, Kapolres Ucapkan Selamat Bertugas

“Gropyokan ini adalah sifatnya gotong royong bersama warga untuk membasmi hama tikus tersebut, agar masyarakat petani bisa menikmati hasil panen yang lebih baik,” ujar Akih Sunaryo.

Sementara itu, Kades Desa Tanjung Kusuma Sugianto, mengatakan kegiatan gropyokan basmi hama tikus dilaksanakan dengan serentak, bersama sama warga masyarakat dusun IV, bagi yang menanam jagung dan tanaman lainya masyarakat petani bisa merasakan panennya ada perubahan yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  Desa Banjar Rejo Raih Juara 3 Lomba Siskamling

Ditempat yang sama, Petugas Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman (POPT), Kecamatan Purbolinggo Siti Rohani juga mengatakan, bahwa gropyokan hama tikus di sawah dilaksanakan serentak bersama warga untuk menghadapi masa tanam yang rencana di mulai pada bulan Oktober tahun ini, jika tidak dilakukan gropyokan petani tidak bisa panen secara maksimal nantinya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here