Pj Bupati Lampung Barat, Berharap Peringatan Hari Ibu ke-95, Jadi Momen Para Kaum Wanita

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung Barat-(halopaginews.com)- Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M berharap peringatan hari ibu ke-95, tahun 2023 menjadi momen para kaum wanita untuk terus semangat berdaya serta eksis dalam berbagai sektor kehidupan melalui karya nyata dan pengabdian yang lebih besar terhadap kemajuan negara, bangsa, daerah maupun keluarga.

โ€œSaya berharap pada peringatan hari ibu ke-95 ini menjadi pemacu bagi ibu-ibu agar terus berkomitmen serta peduli terhadap pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat,โ€ungkapnya.

Hal itu disampaikan Nukman dalam sambutannya pada peringatan hari Ibu ke-95 yang di gelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat di Gedung Pancasila Kecamatan Balik Bukit, Kamis (14/12).

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memiliki komitmen serta memberikan akses seluas luasnya terhadap kaum wanita untuk ikut berpartisipasi, bersinergi serta berdaya agar memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam pembangunan ekonomi, politik, sosial maupun lainnya.

Sebab, menurutnya, ibu-ibu memiliki peran penting dan strategis di semua sektor kehidupan terutama keluarga dalam mencetak generasi emas yang berkarakter, berintegrasi, berilmu, beriman, cerdas, dan tangguh.

Baca Juga :  Monitoring di Purwosari Metro Utara, Walikota Metro Berharap Untuk Pelayanan Dan Pembangunan Harus Maksimal

โ€œBerbanggalah karena dapat menjadi ibu, mengingat menjadi ibu adalah amanah terbesar dari Allah dengan tugas yang sangat penting untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas,โ€ terangnya.

Kendati, dirinya mengungkapkan rasa bangga, pasalnya, selama ini para ibu-ibu di Kabupaten Lampung Barat sejauh ini memiliki semangat juang dalam menjalankan segala potensi yang ada pada diri serta organisasinya untuk bersama sama mewujudkan Kabupaten Lampung Barat yang hebat dan sejahtera.

Kemudian, pria tiga anak itu menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan selamat hari ibu ke-95 tahun 2023.

โ€œSemoga momentum hari spesial ini sejalan dengan tema peringatan hari ibu tahun 2023 yaitu โ€œPerempuan Berdaya, Indonesia Maju,โ€ ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak ibu-ibu agar terus bergandengan tangan untuk saling mendukung serta mendorong, dengan harapan ke depannya semakin berdaya dan terlibat aktif dalam pengambilan keputusan serta merasakan manfaat pembangunan yang setara.

Baca Juga :  Walikota Metro Dr Wahdi Apresiasi RSUD A.Yani Metro Gelar Bakti Sosial

โ€œSaya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke 24 yang tepatnya jatuh pada tanggal 7 Desember kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Barat dan dirhayu ke-20 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Barat,โ€ ucapnya.

โ€œSemoga ke depannya dapat
menjadikan wadah dalam menggalang persatuan dan kesatuan serta menjalin hubungan kerjasama antar organisasi wanita,โ€ lanjutnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Ny. Dra. Zelda Naturi Nukmna M.M berharap momen peringatan hari ibu ke-95 tersebut menjadi momen untuk mendorong semua pemangku kepentingan agar memberikan perhatian pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, ataupun pemberdayaan dan mendorong potensi serta kemampuan sebagai agen penggerak.

Dalam kesempatan itu, Ny. Zelda (sapaan akrabnya) membeberkan sejumlah kegiatan yang digelar di antaranya pemberian sembako dan pemberian santunan pendidikan.

Untuk diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Perangkat Daerah dan Camat. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum