Wali Kota Metro Buka Kegiatan Lokasabha ke-XIII Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia

| š•æš–Šš–—š–Žš–’š–†š–š–†š–˜š–Žš– š•µš–†š–‰š–Ž š•»š–Šš–’š–‡š–†š–ˆš–† š•¾š–Šš–™š–Žš–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Wali Kota Metro membuka Kegiatan Lokasabha ke-XIII Pimpinan Daerah (PD) Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI) Lampung PD KMHDI Lampung yang berlangsung di Nuwo Budayo Kota Metro, (29/12/2023).

Ketua KMHDI Provinsi Lampung Ketut Agung Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini adalah kegiatan pertama yang diadakan KMHDI di Kota Metro.

ā€œOrganisasi KMHDI yang sudah tersebar di seluruh Provinsi Lampung tidak hanya dapat selalu membangun sinergitas di Pemerintah Provinsi, tetapi juga harus dilakukan di tingkat kota,ā€terangnya.

Ketut juga berharap setiap kegiatan yang dilakukan oleh KMHDI dapat di dukung oleh pemerintah, karena KMHDI merupakan bagian dari warga negara.

ā€œBahkan banyak pemuda yang menyukseskan pembangunan bangsa, tentu juga salah satu mewujudkan tujuan dari negara yang dipimpin oleh pemerintahan,ā€tuturnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Sementara itu, Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat atas diselenggarakannya kegiatan Lokasabha KMHDI Lampung ke-13 Tahun 2023.

ā€œMudah-mudahan dengan dilaksanakannya Lokasabha ini, akan menghasilkan keputusan yang dapat memberikan kemanfaatan khususnya bagi segenap pengurus Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia nantinya,ā€ucapnya.

Menurutnya, kegiatan Lokasabha merupakan forum tertinggi dari organisasi Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia, yang dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan dalam menjalankan amanat organisasi, memilih ketua umum dan formatur kepengurusan untuk periode selanjutnya, serta merumuskan berbagai macam rencana kerja organisasi ke depannya.

Baca Juga :  Semarak HUT ke-51, RSUD A Yani Metro Adakan Jalan Sehat Dan Potong Tumpeng

ā€œLokasabha ini saya nilai, sebagai suatu tahapan yang strategis bagi kelangsungan organisasi KMHDI untuk meneruskan semangat dan nilai-nilai perjuangan serta sebagai wujud pengabdian segenap Mahasiswa Hindu Dharma kepada masyarakat, bangsa dan negara,ā€bebernya.

Wahdi juga berharap seluruh peserta Lokasabha dapat memberikan kontribusi positif pada kegiatan tersebut, demi mewujudkan kebaikan dan kelangsungan hidup organisasi KMHDI dengan tidak mengutamakan kepentingan pribadi ataupun kelompok.

ā€œHendaknya dengan adanya kegiatan ini juga adik-adik sekalian akan mampu untuk melahirkan pemikiran dan pandangan serta program kerja yang realistis dalam upaya pembinaan segenap anggota KMHDI. Sehingga pada akhirnya akan dapat mewujudkan peran lebih di tengah-tengah masyarakat serta membantu dalam pencapaian keadilan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat kita, baik secara material maupun secara spiritual,ā€ujarnya.

Tak hanya itu, Wahdi juga mengatakan kepada para peserta Lokasabha bahwa semua memiliki kedudukan yang sama, baik dalam mengajukan pendapat maupun dalam memilih formatur kepengurusan.

ā€œTerkadang dalam pelaksanaan Lokasabha ini akan muncul perbedaan pendapat, baik dalam menyusun rencana kerja organisasi, maupun dalam memilih pengurus untuk masa bhakti berikutnya. Perbedaan pendapat tentunya merupakan hal yang wajar dalam melaksanakan suatu musyawarah dan kadangkala memang diperlukan guna memilah dan memilih pendapat-pendapat yang terbaik dari berbagai pendapat yang disampaikan,ā€ pintanya.

Baca Juga :  Ditkrimsus Polda Lampung Limpahkan Berkas Kasus Dugaan Investasi Bodong Trading Forex di Kejari Metro

Sebagai Wali Kota Metro, dia berharap apapun hasil keputusan dari Lokasabha nantinya dapat didukung sepenuhnya oleh segenap peserta Lokasabha dengan tidak ada yang merasa menang maupun kalah.

ā€œMari kita mengedepankan prinsip-prinsip kebersamaan, kekeluargaan dan keharmonisan guna memajukan dan mewujudkan visi organisasi KMHDI sebagai wadah pemersatu dan alat pendidikan Kader Mahasiswa Hindu Indonesia,ā€ungkapnya.

Tentunya, karena visi KMHDI sangat sejalan dengan visi kota Metro yaitu terwujudnya Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya.

ā€œMudah-mudahan Lokasabha KMHDI Lampung ke-13 Tahun 2023 ini, dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dan media menjalin tali silaturahmi bagi segenap anggota KMHDI guna menghadapi tantangan persaingan global, khususnya bagi para generasi muda di masa-masa mendatang,ā€jelasnya.

Harapannya, KMHDI baik yang ada di Provinsi Lampung maupun di Kota Metro dapat terus tampil dan berperan aktif di garda terdepan sebagai pelopor persatuan dan pembangunan kualitas sumber daya manusia di tengah-tengah masyarakat.

ā€œDengan peran aktif kita, mari kita membangun bangsa ini ke depan sebagai bangsa yang kuat dan berdiri di tengah-tengah persaingan global,ā€tutupnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum