Buka Diklat SWK Angkatan VI, Danramil: Generasi Muda Harus Berwawasan Kebangsaan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Danramil 429-04/Sribhwono Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. M. Syafri selaku Kamabisaka buka kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Saka Wira Kartika (SWK) angkatan ke-VI, bertempat di Makoramil, Minggu (31/12/2023).

Turut hadir, Kapolsek Sribhawono AKP Samsu Rizal, Pamong SWK Koramil Sribhwono Sertu Sarjono, perwakilan dari Kwaran Kak Sarwanto, perwakilan dari Kwarcab Kak Miftah serta seluruh peserta Diklat.

Danramil Kapten Inf. M. Syafri menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Diklat Saka Wira Kartika ini dapat membentuk gerenarsi muda yang cinta terhadap NKRI.

Baca Juga :  Antisipasi Kerawanan Situasi Hari Buruh, Kodim 0429/Lamtim Gelar Apel Siaga

“Melalui diklat Saka Wira Kartika ini, TNI AD khusunya Koramil 429-04/Sribhwono ikut serta membina dan membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan Kebangsaan”,jelasnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Lebih lanjut Danramil berharap diklat yang dilaksanakan menambah pengetahuan dan pengalaman para siswa yang ikut dalam kegiatan.

“Peserta diklat Saka Wira Kartika dididik untuk lebih dewasa dan mandiri sehingga akan mampu menghadapi tantangan hidup serta berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. Jadilah generasi yang mandiri dan mampu mengatasi setiap tantangan, selalu berpegang kepada Pancasila dan UUD 1945 serta selalu menjaga keutuhan NKRI”,tandas Danramil.

Baca Juga :  Ketua DPC AWPI Lamtim, Singgung DPRD Lamtim Agar Dapat Merancang Raperda Kepemudaan

Sementara Pamong SWK Koramil Sribhwono Sertu Sarjono menambah 38 Peserta diklat yang berlangsung selama 2 hari selain wawasan kebangsaan juga menerima materi pemantapan Krida.

“Adapun materi yang dimaksud antara lain, Pemantapan Krida Navigasi Darat, Krida Mountaineering, Krida Pioneeiring, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana”, terangnya. (Red/*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum