Caleg Hingga Capres Kampanye di Lampung Timur, Kapolres Pimpin Pengamanan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(halopaginews.com)- Satu bulan menjelang Pemilihan Umum 2024, kegiatan kampanye dilaksanakan oleh Calon Legislatif (Caleg) hingga Calon Presiden (Capres) di Kabupaten Lampung Timur pada Minggu (14/1/2024).

Sejumlah wilayah digunakan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan kampanye seperti di Desa Karang Anom Kecamatan Waway Karya dan Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur yang dilakukan oleh Capres nomor urut 1 yakni Anis Rasyid Baswedan.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Lampung Timur Polda Lampung AKBP M. Rizal Muchhtar terjun langsung memimpin pelaksanaan pengamanan kegiatan-kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Gelar Lat Pra Ops Zebra Krakatu 2022

“Kita hari ini melaksanakan kegiatan Operasi Mantap Brata dengan melakukan pengamanan di beberapa wilayah yang digunakan sebagai tempat kampanye baik Caleg maupun Capres,” ucap Rizal.

Pihaknya mengatakan sebanyak 238 Personel Kepolisian dikerahkan untuk memastikan keamanan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami terjunkan sebanyak 238 Personel baik dari jajaran Polres maupun Polsek yang tersebar di tempat-tempat pelaksanaan Kampanye,” ujar Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2002 tersebut.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Tentunya kami juga bersinergi dengan TNI dari Kodim 0429/Lampung Timur serta Pemerintah Daerah Lampung Timur juga dalam hal ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Pelantikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamtim Sisa Jabatan 2019-2024

Diketahui titik-titik pelaksanaan Kampanye diantaranya di wilayah Kecamatan Waway Karya, Sekampung Udik, Purbolinggo, Batanghari Nuban, Way Jepara, Labuhan Ratu, Braja Selebah dan Batanghari.

Kapolres mengatakan akan terus melaksanakan pengamanan kegiatan Kampanye dengan memastikan semua kegiatan berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan baik Lalulintas, Kriminal hingga Kamtibmas guna mendukung suksesnya pesta demokrasi Pemilu 2024.
(Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum