Kodim 0429/Lamtim Siap Bersinergi Untuk Sukseskan Pemilu 2024

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Sejumlah tahapan Pemilu 2024 sudah dilewati sejak Juni 2022, hingga nanti pada puncaknya berdasarkan ketetapan KPU, pencoblosan Pemilu 2024 jatuh pada tanggal 14 Februari 2024, tepatnya hari Rabu.

Dalam keterangannya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan TNI akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami Kodim 0429/Lamtim akan terus bersinergi dengan Polres Lamtim serta instansi terkait untuk memberikan keamanan serta mendukung sepenuhnya dalam suksesnya Pemilu 2024 yang sejuk, aman dan damai khususnya Kabupaten Lampung Timur,” kata Dandim, Senin (22/1/2024).

Baca Juga :  Mukaram Sanjaya Angkat Bicara, Kejari Lampung Timur Terkesan Meragukan Hasil Temuan Irjen Kemendagri terkait Bupati Lamtim

Sebagai bentuk dukungan Kodim terhadap suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 Dandim menginstruksikan jajaran aktif monitor kegiatan seluruh tahapan yang ada diwilayah masing-masing.

“Ya kalau kami hanya monitor saja, monitor tahapannya. Pada prinsipnya dalam pengamanannya kami TNI siap untuk mem-backup Polri,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat Lampung Timur untuk tetap menjaga iklim kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga :  Bantu Warga Terdampak Covid-19!! Dandim 0429/Lamtim dan Kapolres Bagikan 400 Paket Sembako

“Mari kita jaga iklim kondusif di daerah ini, mulai saat ini hingga pada hari pemungutan suara sampai pasca-pemilihan. Masyarakat diharapkan tidak mudah terpengaruh dengan isu yang berpotensi memunculkan riak-riak perpecahan apalagi hanya karena beda pilihan.

Coba kita pinggirkan kepentingan pribadi dan kelompok masing-masing, tidak dihilangkan, tetapi dipinggirkan sejenak untuk kepentingan bangsa dan negara”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H. (red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum