Dandim 0429/Lamtim Didampingi Perwira Jajaran Ikuti Pelatihan Public Speaking Secara Virtual

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H bersama Perwira Staf dan Danramil jajaran mengikuti pelatihan Public Speaking, bertempat di ruang data Makodim, Kamis (25/1/2024).

Kegiatan terpusat yang berlangsung di Aston Kartika Grogol Hotel Jalan Kyai Tapa No. 101, Tomang Kecamatan Grogol Petambura Jakarta Barat terselenggara atas kerja sama antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan media massa Tribun Network dan Kompas Gramedia dengan tujuan pelatihan peningkatan literasi digital yang diikuti oleh 649 titik Satuan TNI AD se Indonesia.

Dalam pelatihan ini, para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di lingkungan TNI AD akan diberikan materi meliputi bidang jurnalistik, public relation, personal branding dan pengambilan dokumentasi (dokumenter).

Mengutip amanat Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc. pada Senin (22/1/2024) sore, bahwasannya setiap prajurit maupun sipil yang ikut pelatihan ini agar rajin mengirim bahan-bahan publikasi ke media.

Baca Juga :  Polres Lamtim Amankan 1 Unit Truk Bermuatan Pasir, Tanpa Dokumen Surat Izin Tambang
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Secara teknis pelaksanaan pelatihan yang berdurasi satu tahun ini tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Kristomei Sianturi, dengan Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network Dahlan Dahi.

Adapun payung hukum perjanjian kerja sama adalah nota kesepahaman (MOU) yang ditandatangani KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak,M.Sc. bersama CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Kristomei Sianturi menjelaskan, tujuan program pelatihan tersebut adalah untuk memberikan pelatihan komunikasi dan pengelolaan media.

Sasaran peserta adalah para Kepala Dinas Penerangan di tingkat Komando Daerah Militer (Kodam) di seluruh Indonesia, penerangan Korem, Kodim hingga batalyon serta pada tingkat paling dekat dengan rakyat, yakni Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Pelatihan tersebut dimulai di Jakarta dengan cara pertemuan fisik atau luar jaringan (luring) dan untuk di daerah, secara daring (online).TMT 25 sampai 26 Januari 2024.

Baca Juga :  Rembuk Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Lampung Timur Di Hadiri Dandim

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebagai bentuk perhatian Komando atas kepada jajaran agar lebih memahami serta bersinergi terkait Jurnalistik.

β€œDengan adanya program ini, semoga kemampuan atau literasi digital maka para Perwira dan Anggota Kodim termasuk PNS supaya bisa lebih meningkat serta terus menjaga sinergitas dan kolaborasi bersama Jurnalis/ mitra media di wilayah binaan Kodim 0429/Lamtim”,ungkapnya.

Dandim melanjutkan,”media dapat menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan netralitas TNI kepada masyarakat. Dimana TNI tak akan memihak siapapun atau turut campur dalam politik, melainkan TNI justru akan mengawal Pemilu agar berlangsung secara aman dan damai khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Timur”,pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum