Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Selaku Pembina Upacara di SD N 1 Sendangrejo

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo, Kodim 0411/KM, Sertu Een Setiyono bertindak sebagai Pembina Upacara pada pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Sendang Rejo Kec. Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah, Senin (05/02/2024)

Dalam amanatnya, Sertu Een Setiyono menyampaikan tentang ‘Pentingnya motivasi semangat dalam belajar untuk meraih cita-cita sehingga bisa menghantarkan menjadi kebanggan orang tua dan sekolah’.

β€œAdik-adik semua harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, patuh terhadap semua nasehat orang tua dan guru serta terus semangat dalam belajar,” ucapnya.

Baca Juga :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Beri Motivasi Petani Kelengkeng

Babinsa juga menyampaikan kepada pelajar bahwa upacara bendera sangat penting, karena untuk menghormati bendera negara RI dan menghormati lambang negara serta mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Selain itu, melalui upacara bendera ini juga dapat melatih kedisiplinan para siswa dan siswi. Ia juga berpesan agar para siswa-siswi dalam menerima pelajaran harus dengan giat dan semangat sehingga menjadi generasi yang berhasil dan sukses.

Baca Juga :  Peduli Masyarakat, Polres Lamtim Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Kemarau

Upacara Bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin untuk menumbuhkan sikap dan rasa nasionalisme para siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 Sendangrejo. Upacara tersebut hadiri oleh Kepala SD N 1 Sendangrejo Nasib Mujiono,S.Pd.SD, Guru dan Staf Sekolah serta diikuti oleh 82 Siswa-siswi SD N 1 Sendangrejo. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum