Polri Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 Di Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-Halopaginews.com- Pihak Kepolisian, melakukan pengamanan dan pengawalan proses pendistribusian logistik pemilu tahun 2024, ke seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, pada Senin (12/2), menjelaskan bahwa mekanisme pengawalan dan pendistribusian logistik pemilu, dari gudang KPU hingga ke 24 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dilaksanakan sejak Sabtu hingga Senin (10-12 Februari 2024).

Sementara dari PPK selanjutnya logistik pemilu, akan didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa, hingga ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Purbolinggo Berhasil Taklukan Peserta Vaksin Usia 6-11 Tahun

“Pihak Kepolisian, wajib melakukan pengawalan dan pengamanan seluruh logistik pemilu tahun 2024, hingga sampai di 3.178 TPS di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur, dengan aman,” tegas Kapolres Lampung Timur.

Sementara Kapolsek Sukadana AKP Zulkarnaen, menyampaikan bahwa logistik pemilu dari KPU sudah diterima dengan aman di PPK Sukadana, dan pada Senin (12/2/24), akan mulai didistribusikan ke tingkat PPS.

Baca Juga :  Bupati Lamtim Sosialisasi Pencegahan Perundungan Sekolah di Satuan Pendidikan

Sebagai informasi, diwilayah Hukum Polsek Sukadana, totalnya terdapat 202 TPS, termasuk 2 TPS khusus, yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukadana.

“Selain TPS lingkungan pemukiman masyarakat, di wilayah hukum Polsek Sukadana, terdapat 2 TPS khusus, yang ditempatkan di LP Sukadana,” terang AKP Zulkarnaen.

Pihaknya berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, dalam rangka mewujudkan terselenggaranya pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024, yang aman dan kondusif. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum