Personel Tim Kesehatan TMMD ke-119 Kodim 0411/KM Beri Layanan Kesehatan Gratis

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Personel Tim Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0411/KM Serka Joko Prayitno memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada Sugeng (52 tahun) yang merupakan salah satu jamaah Mushola Al-Ikhlas beralamatkan di dusun V Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (29/02/2024)

“Pelayanan kesehatan gratis inipun dilakukan dengan mendatangi rumah warga yang sedang sakit tersebut,” terang Danramil 411-14/PR Kapten Chb Santoso selaku pengendali wilayah lokasi TMMD.

Kapten Chb Santoso menjelaskan, kegiatan TMMD ke-119 di Kampung Gunung Haji tidak semata-mata hanya melakukan pembangunan fisik, namun juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa pelayanan kesehatan, penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian dan penyuluhan hukum.

Baca Juga :  Kedapatan Memiliki Ganja, Dua Pemuda Ditangkap Sat-Res Narkoba Polres Lampung Tengah

“Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan ringan, dapat memeriksakan diri ke Posko kesehatan TMMD, atau sebaliknya, Tim Kesehatan juga bersedia untuk mendatangi dari rumah ke rumah demi kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, walau warga hanya ingin mengecek kondisi kesehatannya, tim kesehatan selalu siap untuk melayaninya, “Sejauh itu sakit ringan,kami ada obatnya, apabila hasil pemeriksaan dinyatakan agak berat maka kami siap juga untuk mengantar warga ke Puskesmas maupun tempat-tempat pengobatan yang tersedia di wilayah ini,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pembangunan Tower Tandon Air, TNI Selalu Dihati Rakyat

Sugeng, merasakan betapa TMMD ke 119 Kodim 0411/KM amat berkesan di hatinya, “Saya sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi saya, sungguh TNI benar-benar bersemayam di hati rakyat, TNI benar-benar sudah membuktikan bahwa TNI adalah anak kandung rakyat,” isaknya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum