Paguyuban PKPK Dan Permata Bekerjasama Dengan RSUD Ahmad Yani Adakan Khitan Massal Gratis

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Paguyuban Keluarga Permainan dan Kuliner (PKPK) Kota Metro dan Persatuan Media dan Pewarta (Permata) bekerjasama dengan RSUD Jend. A. Yani Kota Metro dan RSUD Sumbersari Bantul Metro menggelar acara Khitan Massal Gratis sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak dan Bazar UMKM Kota Metro.

Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. memberikan apresiasi atas terlaksananya Khitan Massal Gratis yang diusung oleh PKPK dan Permata Kota Metro bekerjasama RSUD Jend. A. Yani Kota Metro dan RSUD Sumbersari Bantul yang memberi nilai manfaat bagi masyarakat Kota Metro.

“Khitan Massal Gratis merupakan sarana bagi para keluarga yang ingin mengkhitan anak laki-lakinya, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama Islam, ” ujarnya.

Foto, Walikota Metro
Foto, Walikota Metro

Wahdi juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan Kota Metro dari tanggal 7 Juni 2022 telah melakukan bekerjasama dengan rumah sakit se-Kota Metro pada pelaksanaanย Corporate Social Responsibilityย (CSR) atau sunnat secara gratis diperuntukan bagi masyarakat Kota Metro yang tertuang dalam Kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) di 9 Rumah Sakit.

Sementara itu, Ketua PKPK Kota Metro yang juga menjabat sebagai Ketua Permata Metro mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah memberikan dukungan serta support melalui RSUD Jend. A. Yani Kota Metro dan RSUD Sumbersari Bantul untuk mensukseskan acara Khitan Massal.

Baca Juga :  Pemkot Metro, Gelar Rapat Evaluasi Kota Layak Anak di Tahun 2021 dan Persiapan Penilaian Kota Layak Anak di Tahun 2022
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Untuk mengadakan kegiatan sunat massal ini, tanpa dukungan kalian acara ini tidak akan terlaksana dengan baik. Terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Metro yang telah mendukung dan memberikan dorongan untuk menjalankan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, “tuturnya.

Diketahui, jumlah anak yang mengikuti khitan massal sebanyak 36 anak dari warga Kota Metro. “Mereka berasal dari Metro Barat, Selatan,Utara, Metro Timur dan mereka semua adalah warga Kota Metro yang dibuktikan dengan KTP sebagai syarat pendaftaran, pelaksanaannya dikerjakan oleh 26 tenaga medis yang terdiri dari 8 tenaga medis RSUD Jend. A Yani Metro dan 18 tenaga medis dari RSUD Sumbersari Bantul, ” ungkapnya.

Selain itu, RSUD Jend.Ahmad Yani Metro juga memberikan obat-obatan secara gratis kepada 36 anak yang mengikuti khitan massal.

Foto, RSUD Jend Ahmad Yani Metro
Foto, RSUD Jend Ahmad Yani Metro

Rozi Fernando juga mengatakan bahwa berkat adanya dukungan Wali Kota Metro dan Wakil Wali Kota, PKPK Kota Metro yang baru didirikan pada tahun 2017 dapat di kenal masyarakat sebagai paguyuban dan organisasi yang dapat memberikan berkontribusi yang baik untuk Pemerintah Kota Metro dan masyarakat.

Baca Juga :  Turut Berdukacita Atas Meninggalnya H.Ahmad Pairin Mantan Walikota Metro

“Baru kali ini, PKPK telah dipandang dengan baik semenjak kepemimpinan pak Wahdi dan pak Qomaru. Di sinilah PKPK dan juga PERMATA akan berjuang sekuat mungkin untuk mendukung pak Wahdi dan pak Qomaru demi terciptanya program pemerintah yang baik dan juga berguna bagi masyarakat Kota Metro, “ucap Rozi.

Sebagai Ketua PKPK dan Permata Kota Metro Rozi Fernando akan selalu mendukung dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Metro.

“Kami masyarakat Kota Metro sangat membutuhkan sosok pemimpin yang jujur dan bermasyarakat, selalu peduli dengan masyarakatnya seperti Bapak wahdi dan Bapak Qomaru,”katanya.

Dikesempatan tersebut, Rozi Fernando juga berharap Wali Kota Metro dan Wakil Wali Kota Metro dapat memberikan mobil ambulance kepada PKPK yang nantinya dipergunakan untuk membantu masyarakat se-Kota Metro.

Para peserta khitan Massal Gratis juga mendapatkan bingkisan berupa 1 buah sarung, peci dan uang saku. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum