Evaluasi Pembelajaran Seluruh PKBM Di Kota Metro

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro, Lampung-Halopaginews.com- Evaluasi Pembelajaran Menyeluruh: Penilaian Asesmen Sumatif dan Uji Modul Kesetaraan di Satuan Pendidikan Non Formal Kota Metro

Pada bulan Februari Tahun 2024, Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) di Kota Metro menggelar kegiatan penilaian pembelajaran secara serentak sebagai bagian dari rangkaian penilaian Asesmen Sumatif dan Uji Modul Kesetaraan.

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mengevaluasi pencapaian warga belajar di berbagai SPNF, yang melibatkan sejumlah institusi pendidikan non formal di kota ini, termasuk SPNF PKBM Permata, SPNF PKBM Al Suroya, SPNF PKBM Matla’un Nur, SPNF PKBM Ronaa, SPNF PKBM Lestari, SPNF PKBM Nusantara, dan SPNF PKBM Sakura.

Kegiatan penilaian Asesmen Sumatif dan Uji Modul Kesetaraan ini berlangsung mulai tanggal 4 – 9 Februari 2024. Setiap SPNF melaksanakan penilaian di tempatnya masing-masing dengan mengacu pada kurikulum dan pedoman yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN PESAWARAN – PROVINSI TENGAH

Asesmen Sumatif dan Uji Modul Kesetaraan bertujuan untuk menilai pencapaian warga belajar dalam berbagai bidang pembelajaran, mencakup pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Ujar Ketua DPD FKPKBM Metro

Partisipasi SPNF di Kota Metro
Seluruh SPNF di Kota Metro turut serta dalam kegiatan ini dengan antusias. SPNF PKBM Ronaa, dengan program pendidikan khasnya, memberikan fokus pada penilaian hasil belajar warga belajar dalam bidang keterampilan praktis yang diajarkan. Sementara itu, SPNF PKBM Permata menekankan penilaian pengetahuan dalam konteks praktis sehari-hari.

SPNF PKBM Al Suroya, SPNF PKBM Matla’un Nur, SPNF PKBM Lestari, SPNF PKBM Nusantara, dan SPNF PKBM Sakura juga melibatkan warga belajar dalam kegiatan Asesmen Sumatif dan Uji Modul Kesetaraan dengan pendekatan yang sesuai dengan program pembelajaran masing-masing. Proses penilaian dilakukan secara transparan dan terbuka, melibatkan para pengajar, warga belajar, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  Polres Metro Bersama TPI Gelar Vaksinasi Mendapatkan Doorprize Bagi Peserta

Hasil dan Dampak Kegiatan
Kelak diakhir pelaksanaan Asesmen Sumatif dan Uji Modul Kesetaraan pada tanggal 9 Februari 2024, hasil penilaian akan menjadi dasar evaluasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SPNF Kota Metro.

Dampaknya diharapkan akan terasa positif, tidak hanya dalam meningkatkan mutu pendidikan, tetapi juga dalam memotivasi warga belajar untuk terus berkembang dan mencapai prestasi yang lebih baik.

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan penilaian pembelajaran ini berharap bahwa hasilnya akan menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pendidikan non formal di Kota Metro.

Evaluasi menyeluruh ini menjadi langkah signifikan dalam memastikan bahwa setiap peserta didik mendapatkan pendidikan yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan masa kini. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum