Kejari Lamtim Hadiri Rakor FKUB di Gedung Muhammadiyah Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)-Β  Kejari Lampung TimurΒ  menghadiri Rakor FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama) bersama dewan pembina, pengurus dan tokoh lintas agama Kabupaten Lampung Timur. Di gedung Dakwah Muhammadiyah, Kecamatan Sukadana kabupaten Lampung Timur. Rabu (21/12/22)

Kegiatan di hadiri Ketua FKUB Lamtim Imam Djuhdi, Kemenag Lamtim H.liwon,S.Ag Mah
Sekdakab Lamtim.M.Yusuf,Kesbangpol Refian Cepi, Kejari Lamtim diwakili Kasi Intel Iskandar Zulkarnain, Kodim 0429/Lamtim diwakili Serda J. Dedi.F, Polres Lampung Timur diwakili Kasat Binmas Akp Suryadinata,SH, Bhabinkamtibmas Polsek Sukadana Bripka Susanto, perwakilan agama dari MUI, PC NU, PD Muhamadiyah, Perwakilan dewan dakwah, Parisade Hindu, FKUK, PHDI, Kecamatan, Se-kabupaten Lampung Timur.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Hal ini disampaikan oleh Ketua FKUB Imam Djudi Adnan, bahwa rapat koordinasi forum kerukunan antar umat beragama ini untuk di lampung timur ini banyak berbagai macam suku ras umat beragama maka dari itu kita jalin hubungan antar umat beragama, serta menjalin persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Way Jepara Hadiri Acara Penyerahan Sertifikat Program PTSL

Untuk itu kerukunan umat beragama di lampung timur ini harus di perkuat untuk mempererat jalin silahturahmi. Marilah kita rawat ajaran agama nya masing-masing dan memperkuat suku ras agama, serta mendukung para tokoh agama, tokoh masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu,Kemenag Lamtim H.liwon,S.Ag Mah juga mengatakan tentang adanya kegiatan ini sangat mendukung untuk menjalin hubungan yang harmonis antar suku umat beragama yang ada di lampung timur ini, “ujarnya.

Untuk itu kita harus saling menghormati dan menghargai antar suku ras umat beragama dan jalin hubungan yang baik, mendukung satu sama lainnya,

Ketika ada permasalahan di daerah nya dan maka dari itu cari solusi untuk memecahkan permasalahan ini agar segera di selesaikan

Senada, Kejari Lamtim diwakili Kasi Intel Iskandar Zulkarnain menyampaikan untuk menjaga serta menghindari suatu konflik jadi segala sesuatu harus saling menghargai dan mendukung satu sama lainnya, ” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Lamtim didampingi Dandim 0429/Lamtim dan Kapolres, Hadiri Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Secara Virtual

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, melalui Kasat Binmas Polres Lamtim Akp.Suryadinata,SH,.menyampaikan kegiatan Rakor FKUB bersama dewan pembina pengurus dan tokoh lintas agama dan disini diskusi mencari solusi terkait tentang permasalahan antar umat beragama, ” ucapnya.

Maka dari itu kita harus saling membina kerukunan antar umat beragama dan menjaga mempererat tali silahturahmi

Selain itu, dari Bhabinkamtibmas selalu mengontrol tentang kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat dan menjaga ketertiban dilingkungan masyarakat.

Kami juga berharap kepada masyarakat lampung timur ini untuk saling menjaga dan mengikuti pokdar kamtibmas,serta buat pos kamling,”pungkasnya.

Dandim 0429/Lamtim di wakiliΒ  Serda J. Dedi.F, mengatakan tentang kedaulatan negara persatuan kesatuan dan berdasarkan sila pancasila untuk mempererat hubungan antar umat beragama NKRI harga mati, ” tuturnya.

Perlu diketahui acara dilanjutkan sesi tanya jawab tentang permasalahan antar umat beragama yang ada di lampung timur. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum