Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM Gelar Penyuluhan Posyandu Dan Posbindu PTM

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0411/KM menggelar kegiatan Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu bertempat di Balai Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (08/03/2024)

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan oleh Satgas TMMD dengan bersinergi bersama Puskesmas Kecamatan Pubian dalam rangka menciptakan keluarga yang berkualitas dan juga untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang Stunting, Posyandu dan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU-PTM).

Pada kesempatan tersebut Pasiter Kodim 0411/KM Kapten Arh Rahmat M. mengatakan kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, dan juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara mengontrol penyakit tidak menular (PTM) seperti diabetes, jantung, KB-Kes dan lain-lain. “Kami lihat dengan digelarnya kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbindu), masyarakat menyambutnya dengan penuh antusias dan merasa senang, mereka bisa mengetahui bagaimana mendeteksi awal suatu penyakit serta mengetahui bagaimana cara menanggulanginya,”ucap Pasiter.

Baca Juga :  Bupati Lamteng, Sambut Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke-62 Tahun 2022

“Dalam penyuluhan kami mengundang langsung dr. Yunita Tanjung dari Puskesmas Segala Mider Pubian sebagai narasumber dan didampingi oleh personel Satgas TMMD 119 bagian Tim Kesehatan Serka Joko Prayitno serta Bhabinkamtibmas Polsek Padang Ratu Aipda Nuryadin,” tambahnya.

Dijelaskan oleh Pasiter, kegiatan penyuluhan ini merupakan kegiatan berkelanjutan dari kegiatan perdananya yang telah dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2024 yang lalu, mengingat kegiatan mengenai kesehatan sangatlah penting dan bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, apalagi pengetahuan tentang stunting, yaitu permasalahan gizi kronis yang diakibatkan oleh kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga bisa mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

Baca Juga :  Sidang ke-9 di PN Gunung Sugih Kelas II Lampung Tengah, Perkara diduga Sengketa Lahan Milik Pemerintah

Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya, oleh karena itu perlu dilaksanakan kegiatan penyuluhan stunting,

β€œPenyuluhan ini sangat penting bagi masyarakat demi berlangsungnya generasi-generasi yang akan datang. maka peran serta organisasi maupun elemen terkait lainnya dalam menghimbau masyarakat, sangatlah diperlukan, untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pelayanan kesehatan Posyandu dan Posbindu pada kesempatan selanjutnya,” tutupnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum