TP PKK Pekon Pandansari Selatan Gelar Penyuluhan Penanganan Stunting

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

PRINGSEWU (HP)  –  Guna mencegah stunting di pekon Pandansari Selatan, kecamatan Sukoharjo, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) pekon setempat didampingi Kepala Pekon, Puryanto, Kader Pembangunan Manusia (KPM), serta Bidan Desa, menggelar penyuluhan penanganan stunting, Kamis (02/05/2024).

Acara yang dibalut dalam Fokus Group Discussion (FGD) Stunting tersebut digelar di Puskesdes Pekon Pandansari Selatan.

Ketua TP PKK pekon Pandansari Selatan, Rasmi Puryanto, mengatakan pihaknya akan terus memberikan perhatian khusus terhadap penanganan stunting.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Bersama Jajaran Ikuti Zoom Meeting Bimtek Public Speaking Dengan Tribun Network

“Penanganan stunting merupakan program prioritas nasional yang mesti didukung. Sebagai mitra pemerintah, TP PKK harus berperan aktif dalam penanganan kasus stunting,” kata Rasmi.

Dilanjutkan Rasmi, penanganan stunting tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, sehingga dia berharap adanya sinergitas dari berbagai pihak.

“Kita atasi bersama-sama sesuai dengan keahlian masing-masing, termasuk dengan para pemangku kebijakan sehingga program ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Mensos: Transformasi Cepatnya Inovasi Teknologi Dengan Program Kesejahteraan Sosial

Masih menurut Rasmi, selain melakukan penyuluhan, TP PKK bersama KPM dan Bidan Desa melakukan giat pemberian makanan tambahan (PMT) berupa susu dan vitamin kepada 5 orang ibu hamil.

“Harapannya agar gizi ibu dan bayinya bisa terpenuhi. PMT juga kami lakukan satu hari sebelumnya yang menyasar ke anak-anak PAUD. Setidaknya ada tiga puluh anak yang kami beri susu dan vitamin,” pungkasnya.(AkhwanSahlawi)

Dilaporkan oleh : redaksi Umum