Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Gelar Safari Ramadhan Di Masjid Al- Huda

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Menginjak hari ke 7 bulan suci Ramadhan 1445 H, kegiatan rutin Safari Ramadhan Pemkab Lamtim dilaksanakan di Masjid Al – Huda, Desa Terbanggi Marga, Kecamatan Sukadana, Senin (18/3/2024).

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman S.Sos., M.M, Kepala Pengadilan Negeri Lamtim Roby Alamsyah S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Agama Lamtim Nur Hidayat S.Ag., M.H, para staf ahli, asisten, kepala dinas dan kepala bagian Kabupaten Lampung Timur, Forkopimcam Sukadana, Kades Se-Kecamatan Sukadana, Toga, Tomas serta warga masyarakat.

Mengawali sambutanya Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa kepada seluruh masyarakat yang hadir pada kegiatan Safari Ramadhan Forkopimda.

Baca Juga :  Sinergi TNI Polri, Anggota Kodim 0429/Lamtim Laksanakan PAM Siaga Idul Fitri 2022

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pimpinan dan pengurus masjid/mushola serta para guru mengaji atas perannya selama ini yang tanpa pamrih menegakkan ajaran agama Islam”, ujar Azwar.

Masih dikatakannya, sehingga Pemerintah Kabupaten Lampung Timur senantiasa terus berupaya meningkatkan kemajuan di segala bidang salah satunya di bidang keagamaan. Karena Agama mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan akhlak masyarakat.

Lebih lanjut Azwar menambahkan momen Ramadhan 1445 H Pemkab Lamtim melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) memberikan bantuan sosial, selain bentuk kepedulian terhadap sesama hal tersebut merupakan amal ibadah yang mulia.

“Semoga bantuan sosial yang diberikan kepada Masjid, anak yatim piatu, janda dan jompo ini bisa bermanfaat”, pungkasnya.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Berhasil Ungkap 27 Kasus C3 Dan 1 Kasus Keterangan Palsu

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M dalam keterangannya mengatakan selain untuk bersilaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, kegiatan safari Ramadhan ini juga sebagai ajang berbagi dengan sesama.

“Safari Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk perjalanan spiritual yang salah satu tujuannya yaitu untuk menjalin silaturahmi baik itu antar pejabat Forkopimda maupun dengan masyarakat sehingga bisa lebih mendekatkan hubungan diantara kita”, ujar Dandim.

“Mari bulan Ramadan yang penuh berkah ini dijadikan sebagai bulan instrospeksi diri sekaligus berlomba-lomba mencari kebaikan. Manfaatkan sebaik-baiknya, jangan sia-siakan. Mudah-mudahan kita semua mendapat predikat terbaik di bulan puasa ini”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum