Dukung Oplah Dan Pompanisasi, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Terjun Kelapangan Cek Lokasi

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Optimalisasi Lahan (Oplah) Rawa dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim terjun kelapangan cek lokasi, Kamis (21/3/2024).

Diharapkan, melalui koordinasi dengan instansi terkait, data yang diperoleh akan semakin valid dan dapat memperlancar kegiatan oplah dan pompanisasi di Kabupaten Lampung Timur.

Sinergi antarpihak terkait diharapkan dapat mengatasi tantangan yang dihadapi, serta meningkatkan produktivitas pertanian tersebar di 16 Kecamatan dan 62 Desa.

Baca Juga :  Terlibat Aksi Pengeroyokan, 3 Pemuda Di Lamtim Ditangkap Polisi

Dalam keterangannya, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M menyampaikan keterlibatan aktif Kodim terkhusus para Babinsa adalah bagian dari komitmen TNI AD khususnya jajaran Kodam II/Sriwijaya Korem 043/Gatam untuk mendukung program ketahanan pangan nasional.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Mari bersama-sama kita berkomitmen mendukung serta mensukseskan program optimalisasi dan pompanisasi sebagai upaya percepatan tanaman dan peningkatan produksi padi sehingga ketahanan pangan tercapai secara optimal”, terangnya.

Diharapkan memasifkan program pompanisasi mampu mengatasi dampak fenomena El Nino sehingga dapat meningkatkan produktivitas pertanian demi ketahanan pangan Indonesia.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, Kapolres Lamtim Bersama PJU Melaksanakan Solat Subuh Berjamaah Bersama Warga

Air yang ditarik mesin pompa langsung dialirkan melalui sistem terbuka dari satu sawah ke sawah lainnya. Dengan begitu, petani dapat meningkatkan indeks pertanaman (IP) dari satu kali panen menjadi dua kali panen.

Optimalisasi penggarapan lahan rawa memiliki potensi besar untuk memulihkan kondisi pertanian Indonesia agar bisa kembali normal dan meningkatkan produksi pangan secara signifikan. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum