Hari ke 11 Ramadhan, Bukber SDN 5 Metro Pusat Hadirkan Ustad Rona Abdullah

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Tepat hari ke 11 dibulan suci Ramadhan, siswa SDN 5 Metro Pusat melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) dan berlangsung di lingkungan sekolah setempat, Jum’at (22/03/2024).

Turut hadir Kepala SDN 5 Metro Pusat, Atang Sujana, S.Pd.,SD, Penceramah Ustad Rona Abdullah, para dewan guru dan staf berserta seluruh siswa – siswi kelas 5 dan 6.

Sambutan awal oleh Kepala SDN 5 Metro Pusat, Atang Sujana, S.Pd.,SD mengucapkan terima kasih atas kehadiran dalam rangka acara buka puasa bersama. Mengingat, kegiatan bukber tersebut adalah perdana dirinya sejak menjabat di SDN 5 Metro Pusat.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

” Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada semua anak – anakku dan dewan guru yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dalam acara berbuka puasa bersama. Kegiatan bukber ini adalah yang perdana saya ikut, sejak saya menjabat. Mohon maaf sudah mengganggu acara keluarga semua. Mudah – mudahan kita dapat melaksanakan bukber secara rutin pada setiap bulan suci ramadhan,” ujar Atang.

Baca Juga :  Pembukaan Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan Tahap 1 IAIDA Lampung

Atang mengatakan, acara bukber ini merupakan silahturahmi siswa dan para dewan guru dan seluruh keluarga besar SDN 5 Metro Pusat.

“Buka puasa ini adalah ajang tali silaturahmi kita keluarga besar SDN 5 Metro Pusat. Semoga kegiatan buka puasa bersama ini tetap berlanjut di masa-masa mendatang bersama anak didik kita. Selain itu, kita semua dipanjangkan umur, murah rezeki dan sukses di dalam pekerjaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustad Rona Abdullah dalam tausiah singkat didepan siswa SDN 5 Metro Pusat, menyampaikan tentang makna dalam melaksanakan ibadah berpuasa.

“Kepada anak – anakku sesuai pesan Nabi Muhammad SAW, banyak orang yang berpuasa kecuali hanya mendapatkan lapar dan haus dahaga. Tapi tidak tahu makna didalam berpuasa, yaitu menahan segala dan menjaga hati kita. Artinya kita bisa menjaga hati, jaga mulut dan menjaga mata kita. Lalu, ada tiga hal yang wajib kita perhatikan dalam puasa yaitu buka puasa, saur dan sholawat tarawehnya,” kata Ustad Rona.

Baca Juga :  Ini Jawaban Kabid Isbani!! Pembangunan Irigasi Talut Di Jalan Pala Diduga Asal Jadi

Ditambahkan, Ustad Rona Abdullah, agar bisa memaknai dalam ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Dirinya berpesan, agar para anak – anak sejak dini wajib mencontoh sifat dari Nabi Muhammad SAW.

“Sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW, agar kita mendapatkan pahala puasa di bulan Ramadhan. Tiga makna wajib kita patuhi yaitu berbuka puasa disegerakan jangan ditunda, makan saur tapi tidak diwajibkan dan melaksanakan sholat taraweh berjamaah.

Mari kita dibulan suci ramadhan ini berlomba meraih pahala sebanyak – banyaknya. Sesuai janji Allah SWT, manusia yang berpuasa akan diberikan pintu khusus masuk pintu gerbang surga Ar – Rayyan,” tutupnya.

Usai Tausiah diadakan acara Doorprize bagi para siswa oleh Kepala SDN 5 Metro Pusat dan Ustad Ronal Abdullah. Terakhir setelah Buka Puasa Bersama dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah bersama seluruh siswa SDN 5 Metro Pusat. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum