Anggota Koramil 411-08/RB Dan Pramuka Saka Wira Kartika Berbagi Takjil

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah, menjadi pondasi dasar dalam melakukan penggemblengan watak dan karakter seorang insan yang beriman, untuk itu Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 411-08/Rumbia Kodim 0411/Kota Metro terus dilatih tentang arti kebersamaan, berbagi dan peduli dengan dipenuhi rasa cinta dan sayang terhadap sesama.

Didanpingi oleh dua Anggota Koramil 411-08/RB, Serka Rohmadi dan Serda I Nyoman Wijaya sejumlah 100 takjil siap dibagikan oleh Anggota Saka Wira Kartika kepada para pengguna jalan yang melintasi Makoramil 411-08/RB Jl. Raya Pasar Baru Rumbia. Minggu (24/03/24)

Baca Juga :  Oknum Sekdes Dilaporkan Ke Polsek Padang Ratu Oleh Warganya!!

Kegiatan pembagian takjil yang dilakukan oleh Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 411-08/Rumbia ini diharapkan bisa membantu para pejalan yang sedang berpuasa agar segera mendapatkan hidangan pembuka saat di dalam perjalanan sebelum sampai pada tujuan.

Danramil 411-08/RB Kapten Ctp Sujono meyampaikan amanat Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengenai kegiatan berbagi takjil yang dilakukan oleh Anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang bertujuan untuk melatih mental agar selalu peka terhadap sesama terutama masyarakat di sekitarnya.

β€œMeskipun sangat sederhana, namun kegiatan ini mengandung hikmah dan juga arti yang sangat luar biasa bagi Anggota Saka Wira Kartika dan juga masyarakat di sekitar Makoramil ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Danramil 411-14/PR Tinjau Langsung Perkembangan Kegiatan TMMD 119 Kodim 0411/KM

Sementara itu, Serda I Nyoman Wijaya yang notabene beragama Hindu sangat terkesan dengan kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Pramuka Saka Wira Kartika di bulan suci Ramadhan ini.

β€œBerbagi dengan penuh rasa cinta dan kasih, luar biasa, bulan puasa tidak hanya membuat bahagia pemeluk agamanya saja, namun telah berbagi kebahagiaan juga kepada sesama tanpa mengenal apa itu agama, suku ataupun yang lainnya,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum