Kabar Gembira, Gubernur Lampung Didampingi Wali Kota Metro Meresmikan Jembatan Penghubung Kota Metro Dan Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro, Lampung-Halopaginews.com- Masyarakat Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur bersyukur atas diresmikannya Jembatan Way STKIP PGRI Metro yang berlokasi di Jalan Tiram, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro yang menghubungkan dengan Desa Banjar Rejo, Kecamatan Batanghari, Lampung Timur.

Adanya jembatan ini, tentunya dirasakan manfaatnya yang sangat besar khususnya dalam bidang pendidikan, karena mampu menjadi jalur alternatif pelajar menengah maupun perguruan tinggi, karena di lokasi berdekatan dengan STKIP PGRI Metro, UM Metro, IAIN Metro dan SMAN 1 Metro.

Ungkapan kegembiraan warga, diutarakan oleh Parto selaku Ketua RW setempat, pihaknya dan warga mengaku sudah tiga puluh tahun menunggu jembatan tersebut dibangun, akhirnya di era Gubernur Arinal Djunaidi jembatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

β€œAlhamdulillah, sudah kurang lebih tiga puluh tahun, kami menunggu jembatan ini dibangun. Dahulu ini jembatan bambu, saya tahu persis disini tempat menggembala kerbau saya saat masih muda, sekian tahun warga ingin menikmati jembatan beton seperti apa rasanya, sekarang alhamdulillah terbangun, berkat Bapak Arinal Djunaidi. Untuk itu mewakili masyarakat saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur Lampung juga Bapak Walikota Metro atas perhatiannya terhadap pembangunan yang telah dilaksanakan, khususnya untuk Kota Metro ini”, katanya dalam peresmian.

Baca Juga :  Gubernur Lampung Bersama Wali Kota Metro Meresmikan Rumah Sakit Hewan

Di hadapan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Walikota Metro dr. Wahdi, dan Danrem Garuda Hitam Brigjend TNI Iwan Makruf, Kepala Dinas BM/BK Provinsi Lampung, M. Taufik mengatakan dibangunnya jembatan ini tentunya untuk mendukung konektifitas antar wilayah dan mendukung ekonomi dan pendidikan di dua kabupaten/kota.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

β€œPembangunan berlangsung tiga tahapan, dengan total anggaran 6.7 Miliar Rupiah. Jembatan ini juga sudah ditunggu-tunggu, selama 30 tahun. Ungkapan rasa syukur masyarakat, bisa dilihat dari video-video yang beredar tentang jembatan ini. Konten-konten di media sosial, berisi kegembiraan masyarakat akan jembatan ini,” katanya.

Baca Juga :  Pimpinan Redaksi Tawalinews.com Tutup Usia

Arinal dalam sambutannya mengatakan, bahwa pembangunan jembatan ini untuk meningkatkan taraf hidup, taraf ekonomi, hingga pendidikan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut juga, Arinal menyerap aspirasi masyarakat, perbaikan apalagi yang dibutuhkan Kota Metro, agar dapat diusulkan kepada Pemerintah Propinsi Lampung. Arinal juga mengungkapkan keinginannya kedepan untuk membangun kawasan Dam Raman sebagai tempat wisata di Kota Metro.

β€œJembatan ini, bisa menumbuhkan ekonomi dan membuat kelancaran konektifitas. Tentu dalam setiap pembangunan bisa dilakukan bersama-sama dan semoga pembangunan jembatan ini bermanfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat. Selanjutnya doakan saya apabila diberi amanah kembali yang akan datang, untuk membangun kawasan Dam Raman sebagai tempat wisata di Kota Metro” kata Arinal. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum