Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim 0429/Lamtim Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) TA. 2024 Kodim 0429/Lamtim berlangsung di Aula Gatot Soebroto, Makodim, Kamis (25/4).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M melalui Pjs. Kasdim Mayor Inf. Edy Sumarnoto mengatakan kegiatan Binsiap Apwil Puanter dilaksanakan guna meningkatkan kesiapan para Babinsa melaksanakan tugas dihadapkan dengan perkembangan dinamika dilapangan yang terjadi saat ini.

“Kegiatan ini juga untuk lebih memberikan pemahaman tentang bagaimana Aparat Teritorial khususnya Babinsa dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam menjawab tantangan tugas Teritorial diwilayah binaan masing-masing meskipun dengan berbagai kendala yang dihadapi”, ungkapnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim hadiri Peresmian Pergantian Nama Kodim 0411/KM dan Koramil 426-01/SP

Lebih lanjut Pjs. Kasdim menegaskan kepada pemateri agar sesuai dengan Buku Petunjuk (Bujuk) Teritorial sehingga para Babinsa bisa mengaplikasikan serta tidak salah dalam menjalankan tugas dilapangan.

“Kepada Tim Wasev dari Korem 043/Gatam kiranya berkenan memberikan arahan serta masukan sehingga kami dalam melaksanakan tugas dilapangan tidak menyimpang serta dapat mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan”, tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pasi Komsos Staf Ter Korem 043/Gatam Mayor Inf. Puryanto mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap triwulan ini agar para Babinsa jajaran Korem 043/Gatam lebih memahami dan mahir melaksanakan tugas di wilayah binaan.

Baca Juga :  Sigap, Kurang Dari 24 Jam, Polsek Purbolinggo Tangkap Pelaku Pencurian Telepon Genggam

Kasiter berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan setiap triwulan ini mampu untuk meningkatkan kemampuan prajurit kewilayahan secara kuantitas. Sehingga mampu berinteraksi yang baik dengan masyarakat di wilayah binaannya.

β€œDilaksanakannya kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental dan disiplin, serta semangat aparat kewilayahan yang tangguh dan profesional. Selaras dengan tema “Aparat Teritorial bersama rakyat siap mewujudkan Indonesia yang hebat, maju dan sejahtera”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Pjs. Kasdim 0429/Lamtim Mayor Inf. Edy Sumarnoto, Pasi Komsos Staf Ter Korem 043/Gatam Mayor Inf. Puryanto, Perwira Staf, Danramil jajaran, Anggota Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum