Danramil 411-04/Tmj Hadiri Pengajian Dan Halal Bihalal JATMAN di Kecamatan Trimurjo

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Danramil 411-04/Trimurjo Lettu Inf Sudarto hadir dalam kegiatan Pengajian dan Halal bi Halal Jam‘iyyah Ahl al-Ṭarīqah al-Mu‘tabarah al-Nahḍiyyah (JATMAN) wilayah Kecamatan Trimurjo bertempat di Masjid Nurul Huda Kampung Pujodadi Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (28/04/2024).

Dengan mengusung tema Taburkan Maaf, Sucikan Hati Dalam Indahnya Kebersamaan dan Keragaman Silaturahmi yang dibawakan oleh Kyai Abu Hasan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua NU Kec. Trimurjo Bisri, Kakam Pujodadi Wahyu S., Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta sekitar 250 orang jamaah Jatman.

Baca Juga :  Kodim 0411/KM Gelar Karbak Semester I Tahun 2024 di Kampung Pujodadi

Dalam sambutannya Danramil 411-04/Trimurjo Lettu Inf Sudarto mengatakan bahwa JATMAN merupakan sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang para anggotanya berfokus pada penerapan ajaran-ajaran tarekat.

“Seperti yang saya ketahui bahwasannya JATMAN ini didirikan di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, pada 10 Oktober 1957 dengan nama Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah oleh sejumlah kyai tarekat senior yang semuanya berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama dengan tujuan untuk menyatukan seluruh al-Ṭarīqah al-Mu‘tabarah dalam rangka untuk mengutamakan kepentingan umum,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum