Ketua PMI Kota Metro Membuka KOMPLETA 2024 SMA Negeri 4 Metro

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro,Lampung-Halopaginews.com- SMA Negeri 4 Metro menggelar Kompetisi Palang Merah Bertalenta (KOMPLETA) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2024. Sabtu (4/5/24).

Kegiatan hari ini merupakan Lomba Palang Merah Remaja Tingkat WIRA dan MADYA dengan tema Green Earth With Green Generation (Bumi Hijau dengan Generasi Hijau).

Membuka acara secara langsung yakni Ketua PMI Kota Metro dr. Silfia Naharani, Sp, KKLP, MM. Turut hadir dalam acara yakni Kacabdin Wilayah V Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Kepala SMA Negeri 4 Metro, Ketua Komite SMA Negeri 4 Metro, Pengawas Pembina SMA Negeri 4 Metro, Lurah Tejosari, Perwakilan Polsek Metro Timur, Pengurus PMI Kota Metro serta guru pendamping dan pembina PMR sekolah peserta perlombaan.

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus pembina PMR SMA Negeri 4 Metro Dra. Alfrid Neti dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan dua tahunan sekaligus memperingati hari ulang tahun ke-XXII PMR WIRA SMA Negeri 4 Metro.

Foto, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Metro
Foto, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Metro

“Kami pengurus PMR WIRA SMA Negeri 4 Metro mengadakan kegiatan Kompetisi Palang Merah Bertalenta Tingkat Provinsi Lampung dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-XXII PMR WIRA SMA Negeri 4 Metro.”

“Tentunya kegiatan ini merupakan salah satu upaya membina persahabatan dan untuk meningkatkan keterampilan dan menguji keterampilan di kalangan anggota PMR di Provinsi Lampung. “ucapnya.

Baca Juga :  Walikota Metro Beserta Istri, Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrohim

Kepala SMA Negeri 4 Metro Ni Made Noviani, S. Pd menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta perlombaan hari ini.

“Terima kasih untuk antusias kegiatan hari ini. Antusiasme peserta sangat tinggi, baik dari sekolah di Kota Metro maupun luar Kota Metro yang ingin ikut serta semakin banyak dari tahun ke tahun. Tahun ini kami harus membatasi peserta kegiatan dua tahunan ini dikarenakan waktu pelaksanaan yang hanya satu hari, “ucap Ni Made.

Tahun ini KOMPLETA diikuti oleh 13 sekolah WIRA dan 6 sekolah MADYA. Enam cabang lomba dengan rincian peragaan lomba pertolongan pertama, peragaan lomba perawatan keluarga, peragaan lomba tandu darurat, peragaan lomba tandu cepat, lomba cepat tepat serta lomba poster. Dengan jumlah peserta sebanyak 564 peserta.

Hal ini menandakan bahwa peminat lomba PMR dari tahun ke tahun semakin tinggi. Tentu saja ini memberikan pemikiran bagi PMI Kota Metro guna memfasilitasi para kader-kader muda dalam berkegiatan positif.

“Mudah-mudahan kita semakin bisa menemukan generasi muda yang tidak hanya menjadi generasi menunduk dengan melihat gadgetnya, hanya sibuk dengan kegiatan yang tidak ada manfaatnya. Tapi kita melihat generasi-generasi luar biasa untuk menuju generasi Indonesia emas, ” tandasnya.

Baca Juga :  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Metro, Gelar Syukuran Lomba B2SH Serta Diklat Tim

Membuka acara sekaligus sambutan Ketua PMI Kota Metro yakni dr. Silfia Naharani, Sp, KKLP, MM. Dalam sambutannya tidak lupa disampaikan mengenai apresiasi terhadap kegiatan hari ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan KOMPLETA pada hari ini. Tentu saja kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang diharapkan mampu mengembangkan potensi diri guna generasi emas bagi Indonesia ke depan.

Tentu saja ini tidak terlepas dari tanggung jawab kita mewujudkan Indonesia Emas pada 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045 mendatang,”ucapnya.

Silfia Juga berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti perlombaan hari ini dengan penuh semangat.

“Mudah-mudahan seluruh peserta yang hadir pada hari ini mendapatkan hasil yang terbaik. Yakinlah kalian ke sini tidak ada yang sia-sia,” pungkasnya.

Generasi Berprestasi Tanpa Narkoba, Keren! Semoga Siswa siswi SMA Negeri 4 Metro menjadi tauladan berkompeten Berprestasi berakhlak dan berguna bagi nusa bangsa Indonesia. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum