Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Laksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Beras Ketahanan Pangan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Babinsa Koramil 411-04/Trimurjo Kodim 0411/KM Sertu Sudomo melaksanakan pendampingan penyaluran bantuan beras ketahanan pangan dari pemerintah bertempat di Balai Kampung Dusun 3 Kampung Purwodadi Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan diawali penyerahan identitas diri berupa KTP kepada petugas melalui Kepala Dusun masing masing untuk selanjutnya dilakukan pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan. Setelah itu data yang sudah cocok akan ditandatangani/cap jempol oleh penerima.

Apabila ketentuan tersebut sudah dilaksanakan dan sesuai, maka pemerintah kampung setempat akan menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat penerima bantuan.

Baca Juga :  Dandim 0411/KM Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Peringatan HUT RI Ke-79

Babinsa Sertu Sudomo, saat mendampingi Kepala Kampung Purwodadi Sukisman mengatakan bahwa pelaksanaan penyaluran bantuan beras ketahanan pangan berjalan dengan tertib dan aman, masyarakat tidak saling ingin mendahului dalam penyerahan KTP, semuanya terlihat tertib melakukan antri saat menunggu panggilan dari petugas panitia pembagian beras.

“Pembagian Beras Ketahanan Pangan ini merupakan salah bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan,” jelasnya.

Baca Juga :  Danramil 411-04/Trimurjo Berharap MTQ di Tingkat Kecamatan Bisa Harumkan Nama Baik

Sementara itu Kepala Kampung Purwodadi Sukisman mengatakan bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk sinergitas dan kebersamaan dalam melaksanakan program-program dari pemerintah pusat.

“Kami selaku kepala kampung dan juga masyarakat Kampung Purwodadi sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu aktif mendampingi kegiatan-kegiatan yang ada di kampung kami, salah satunya pada hari ini kami menyelenggarakan penyaluran bantuan beras ketahanan pangan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum