Kompak, Babinsa Koramil 06/PBL Bersama Warga Bangun Gorong-gorong

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Selalu ada di tengah-tengah warga untuk memberikan contoh yang baik demi kemajuan wilayahnya, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Prio Handoko bersama warga binaan gotong royong bangun gorong-gorong di Dusun 3, Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (10/5/2024).

Selain implementasi salah satu butir 8 dari Wajib TNI Kegiatan gotong royong merupakan komitmen Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya, selain untuk kemajuan juga sebagai wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat.

Sertu Prio Handoko menuturkan sudah selayaknya selaku Babinsa untuk terus memberikan motivasi membangkitkan semangat gotong-royong yang merupakan warisan budaya.

Baca Juga :  Ops Zebra Krakatau 2023 Berakhir, Polres Lamtim Tindak 119 Pelanggar Lalulintas

“Banyak hal positif yang dapat kita petik dari gotong-royong, melalui tradisi ini, masyarakat desa dapat memperkuat hubungan sosial, meningkatkan kualitas infrastruktur, dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman”,tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengingatkan pembangunan gorong-gorong yang berasal dari Dana Desa memang prioritas sesuai program pusat sehingga menunjang kepentingan masyarakat luas.

“Dengan dibangunnya gorong-gorong diharapkan mampu memperlancar transportasi baik penghubung antar dusun, memperlancar angkut hasil panen serta memperlancar aliran air sebagaimana yang diharapkan bersama”,ungkapnya.

Baca Juga :  Babinsa Hadiri Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Program Kemensos

Tak lupa Babinsa berpesan dengan telah bagusnya sarana transportasi agar seluruh warga menjaga dan merawat sehingga masa pakai akan lebih lama.

Sementara Kadus 3 Desa Taman Fajar Suryono membenarkan pembangunan berasal dari Dana Desa TA.2024.

“Dengan adanya kucuran Dana Desa (DD), kemajuan Desa kian meningkat baik dari segi fisik, perekonomian, pendidikan serta kesehatan masyarakat”,ungkap Kadus.

Selaku aparatur pemerintah Desa dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang aktif bersinergi bersama-sama membangun kemajuan Desa Taman Fajar. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum