Wujudkan Lampung Timur Kondusif, Sinergi TNI-Polri Patroli Bersama

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Patroli rutin dan serentak dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim bersama Polsek jajaran Polres Lamtim dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Sabtu malam (25/5/2024).

Kegiatan patroli gabungan ini difokuskan pada tempat vital dan tempat yang dianggap rawan Kriminalitas, guna upaya preemtif dan preventif untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tak hanya itu, himbauan juga dilakukan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap kejahatan yang bisa terjadi kapan saja.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M menjelaskan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan sebagai tindak lanjut perintah dari Komando atas dalam hal ini Kodam II/Swj dan Korem 043/Gatam.

Baca Juga :  Satbinmas Polres Lamtim, Sosialisasi Aplikasi Polri Super APPS ke Seluruh Wilayah Lamtim

“Patroli dilaksanakan dalam rangka Penguatan Pembinaan Teritorial (Binter) serta kewaspadaan wilayah sebagaimana instruksi langsung dari Komando atas”, ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, TNI siap bersinergi dengan Polri serta dukungan dari segenap elemen masyarakat guna mewujudkan Bumi Tuwah Bepadan yang aman, damai dan kondusif.

“Pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif. Karena situasi yang kondusif merupakan prasyarat utama bagi berjalannya pembangunan di suatu daerah dan situasi yang aman bebas dari gangguan keamanan dan ketertiban akan menimbulkan motivasi masyarakat untuk aktif bekerja berkreasi serta berkarya”, sambungnya.

Baca Juga :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Danramil Way Bungur Hadiri Pertemuan Rutin Kelompok Tani

Menghadapi Pilkada serentak, Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat mencerminkan kedewasaan dalam berdemokrasi.

“Saat Pilkada nanti masyarakat harus menyadari meskipun berbeda pilihan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keamanan dan ketertiban demi memperkuat Persatuan serta Kesatuan karena tujuan dari Pilkada itu sendiri yaitu mencari pemimpin yang nantinya membawa Lampung Timur lebih maju, aman dan sejahtera”, tegasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum