Forkopimda Kota Metro Gelar Rapat Koordinasi

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. hadir dalam Rapat Koordinasi Jajaran Forkopimda Kota Metro yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Metro dr. Hi. Wahdi,Sp.OG (K).,MH bertempat di Aula Hotel Grand Sekumtum Metro Jl. AH Nasution No.60, Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro. Senin (27/05/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Metro diwakili Wakil Ketua Ahmad Husaini, Kapolres Kota Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK.,M.IK., Sekda Ir. Bangkit Haryo Utomo,MT., Kejaksaan Negeri Metro, Pengadilan Negeri Metro, Pengadilan Agama Kota Metro, para Staf Ahli Wali Kota dan para Asisten Sekda, KPU dan BAWASLU Kota Metro, Inspektur Kota Metro, Kasat Pol PP Kota Metro Jose Sarmento Piedade,S.STP., para Kepala OPD Pemerintah Kota Metro dan Kabag dilingkungan Pemerintah Kota Metro serta Camat dan Lurah Se-Kota Metro.

Dalam kesempatan tersebut ada tiga bahasan agenda yang menjadi perhatian dalam rapat koordinasi jajaran Forkopimda Kota Metro yakni menyambut Hari Raya Idhul Adha tahun 2024 di wilayah Kota Metro.

Pengendalian dan Penanganan Kenakalan Remaja tingkat SMP/MTS, SMA, SMK dan MAN, mengenai perkelahian, minuman beralkohol dan Narkoba serta Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Baca Juga :  4 Orang Pria Diamankan Tim Satres Narkoba Polres Metro
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Dalam sambutannya, Wali Kota Metro dr.Hi.Wahdi,Sp.OG (K).,MH.,mengatakan, “Alhamdulillah kita bisa berkumpul dalam rapat Koordinasi di pagi hari ini dalam keadaan sehat, ada beberapa agenda yang akan kita laksanakan kedepan, yang pertama kegiatan hari Raya Idhul Adha dimana akan dilakukan kegiatan pemotongan hewan korban diseluruh wilayah Kota Metro,” ucapnya.

“Kemudian Keamanan merupakan hal penting sekali bagi kita dalam mengendalikan pemerintahan karena salah satu kunci penunjang kesuksesan dalam pembangunan guna mewujudkan harapan masyarakat,”lanjutnya.

“Selain itu, kenakalan pelajar yang dilakukan oleh anak-anak kita baik tawuran antar pelajar kemudian penyalah gunaan Narkoba serta Miras, kemaren kita sudah melaksanakan rapat paripurna bersama DPRD membahas permasalahan tersebut,” imbuhnya.

“Tidak lupa juga tahun ini juga memasuki pesta Demokrasi rakyat yaitu Pilkada tahun 2024, semoga kegiatan semua lancar aman dan siapapun yang terpilih bisa melanjutkan pembangunan di Kota Metro,”pungkasnya.

Sementara itu di bidang teritorial, dalam sambutannya, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. mengatakan, “Saat ini pemerintah sedang menjalankan program ketahanan pangan guna antisipasi kekurangan stok pangan Nasional, namun di Kota Metro ini permasalahan bahan pokok stabil,” ungkapnya.

Baca Juga :  LITERASI DIGITAL KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT – PROVINSI LAMPUNG

“Kami akan tetap bersinergi bersama-sama stakeholder terkait dalam menjaga keamanan, kenyamanan dalam menjalankan kegiatan kedepan yaitu perayaan Ibadah Idul Adha dan pemotongan hewan kurban serta Pilkada tahun 2024 di seluruh wilayah Kota Metro,” lanjutnya.

“Mudah-mudah, kita semua berharap dan berdoa bahwasannya Kota Metro tetap selalu aman dan tentram, untuk itu mari kita bersama-sama kita semua menjaga kestabilan keamanan di wilayah Kota Metro,” pungkasnya.

Selanjutnya Kapolres Kota Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK.,M.IK. dalam sambutannya mengatakan, “Untuk pelaksanaan hari raya Idhul Adha serta pengawasan pemotongan hewan kurban di seluruh wilayah Kota Metro, kami siap membantu, kemudian kami menggaris bawahi mengenai kenakalan remaja, kami beserta jajaran siap dan akan terus berusaha mencegah serta menjaga stabilitas keamanan di Kota Metro,”jelasnya.

“Kami berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Metro atas sinergitas yang sudah berjalan dengan baik dan semoga kedepannya akan lebih baik lagi,

Kemudian kami siap menjaga stabilitas keamanan Pilkada tahun 2024 agar terselenggara dengan tertib, lancar dan aman,” pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum