Pemkot Metro Lakukan Gotong Royong Bersama Masyarakat di Kampung Pengangguran

| š•æš–Šš–—š–Žš–’š–†š–š–†š–˜š–Žš– š•µš–†š–‰š–Ž š•»š–Šš–’š–‡š–†š–ˆš–† š•¾š–Šš–™š–Žš–†.

Klik Gambar

KOTA METRO-(HPN)- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan gotong royong bersama masyarakat membersihkan lingkungan di Kampung Pengangguran, Kelurahan Yosodadi, Perumahan PNS dan Pasar Yosomulyo Pelangi, Jum’at (16/9/22).

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, gotong royong ini sebagai untuk membersihkan lingkungan sebagai antisipasi menyebarnya wabah penyakit.

ā€œKebersihan lingkungan merupakan faktor pendukung yang sangat penting dalam menunjang terciptanya suasana nyaman, bersih, asri serta akan memberi dampak yang positif terlebih pada kesehatan,ā€ katanya.

Baca Juga :  Walikota Metro Wahdi, Mendeklarasikan Lima Pilar di Metro Sudah Mencapai Diatas 50%

Wahdi meminta kepada ASN dan masyarakat yang sedang bergotong royong membersihkan lingkungan, agar setiap kelurahan melakukan penguatan bantuan produktif kepada masyarakat.

ā€œBudaya jum’at bersih diharapkan dapat menjadi kebiasaan yang baik dan menyehatkan. Kegiatan ini juga mampu menumbuhkan berbagai manfaat, seperti menumbuhkan cinta dan peduli terhadap lingkungan, menumbuhkan rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan.

Baca Juga :  Pemkot Metro, Gelar Kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu di Lima Kecamatan

Ia mengimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan mulai dari sampah rumah tangga, selokan dan rumput yang tumbuh secara liar untuk dibersihkan, minimal sekali dalam seminggu.

ā€œJumat bersih yang kita lakukan ini akan dapat menjadi program kerja yang dilaksanakan secara rutin. Mari kita lakukan lakukan satu rutinitas dengan benar sampai ke tujuan, dengan mulai memilih dan memilah bank sampah,ā€ tandasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum