Wali Kota Metro Sangat Memperhatikan Kinerja, Kesehatan Dan Kebugaran ASN Metro

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Pemerintah Kota Metro dibawah kepemimpinan Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin dan Wakil Wali Kota Qomaru tak hanya memperhatikan soal kinerja, tetapi juga untuk kesehatan dan kebugaran bagi ASN.

Hal ini, karena kesehatan dan kebugaran merupakan pondasi utama dalam menjalankan sebuah roda pemerintahan dan sesuai dengan visi Kota Metro yakni kota sehat. Jika para ASN-nya sehat pelayanan publik akan terlaksana dengan baik.

Bentuk perhatian tersebut dibuktikan dengan akan dilakukannya screening kesehatan bagi seluruh ASN, baik PNS, PPPK maupun tenaga kontrak pada Jum’at (14/06/2024).

Nantinya, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan yang tiap OPD akan dilayani satu petugas medis puskesmas, kemudian dilakukan kegiatan jalan atau berlari dengan rute yang sudah ditentukan sejauh 1600 meter.

Kegiatan ini juga dituangkan dalam Surat Wali Kota Metro, bernomor 400.7.27/1012/D-2/04/2024, yang isinya, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kerjasama antara Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kota Metro dan Klub Jantung Remaja (KJR).

Baca Juga :  Walikota Metro Hadiri Pelantikan Amrulloh Menjadi Ketua Korps KAHMI Kota Metro

Dalam surat tersebut, sebelumnya pada tanggal 31 Mei 2024 sudah dilakukan pemeriksaan EKG atau tes awal jantung, yang diikuti oleh ratusan peserta, dan pada Jumat 14 Juni ini adalah cek kebugaran.

Erick salah satu PNS di Metro mengapresiasi dilakukannya pemeriksaan kesehatan tersebut. Sebab, kegiatan ini sangat baik dalam menunjang kinerja para pegawai.

“Bagus ya mas, karena ini kan tujuannya untuk kesehatan kita semua, agar kita bisa lebih produktif dalam bekerja tentunya diperlukan badan yang sehat, program seperti ini tentunya harus ada terus,” katanya.

Foto,Kepala Dinas Kesehatan Metro Eko
Foto,Kepala Dinas Kesehatan Metro Eko Hendro

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Metro, Eko Hendro Saputra menyebutkan kegiatan ini merupakan salah satu diantara beberapa upaya dinas kesehatan dalam mengimplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Metro,”ucapnya.

Baca Juga :  IAIDA Lampung Terus Berbenah, Menuju Kampus Hebat Dan Berkualiatas

Dalam kegiatan pengukuran kebugaran kali ini lanjut dibarengi dengan pelaksanaan kegiatan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular, konsultasi gizi dan konsultasi kesehatan,”terangnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran ASN dalam mewujudkan ASN yang produktif serta penerapan gaya hidup sehat,”harapnya.

Sementara kegiatan ini sangat baik dalam rangka Memperingati HUT Kota Metro Ke 87 dan untuk mengetahui tingkat kebugaran ASN di Kota Metro.

“Semoga dengan adanya kegiatan inovasi seperti ini, Kota Metro semakin unggul dan disertai dengan ASN yang bugar dan sehat. ASN adalah agen perubahan bagi masyarakat sehingga diharapkan dapat menjadi agen-agen gerakan masyarakat yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat agar angka harapan hidup masyarakat menjadi lebih baik dan makin unggul,”pungkasnya. (Adv)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum