Upacara Bendera Bulanan Juni 2024 Dan Jam Komandan Kodim 0411/KM

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung,Kota Metro-Halopaginews.com- Prajurit dan PNS Kodim 0411/KM melaksanakan Upacara Bendera Bulanan (Juni 2024) bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/KM Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat, Kota Metro,Rabu (19/06/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. dengan Komandan Upacara Lettu Arh Rahmat M., Perwira Upacara Kapten Inf Tri Yuli P. dan Pembawa Acara PNS Nanik Armawati serta pengamanan oleh Danunit Intel Dim 0411/KM Letda Inf Zainuri beserta anggota.

Tampak mengikuti kegiatan upacara para Perwira Staf beserta Danramil Jajaran, Perwira Sandi Letda Inf Edi Sunggono dan Anggota serta PNS Kodim 0411/KM.

Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara membacakan Amanat Pangdam II/Swj Mayor Jenderal TNI Mohammad Naudi Nurdika, S.IP., M.Si., M.Tr (Han) yang isinya sbb :

– Assalaamu’alaikum Wr. Wb, selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua. Syalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam II/SWJ yang saya banggakan, sebagai prajurit Sapta Marga yang bertakwa, pertama-tama marilah kita senantiasa panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, kita dapat melaksanakan upacara bendera tujuh belasan bulan juni tahun 2024, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Baca Juga :  Kolaborasi AIMI Lampung Bersama Walikota Metro Terapkan Gerakan Sadar Gizi Dan Pencegahan Stunting

Melalui momen upacara tujuh belasan ini, saya mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan berbuat yang terbaik, sesuai dengan fungsi, bidang tugas dan perannya masing-masing.

Khususnya kepada prajurit yang saat ini tengah bertugas di medan operasi, wilayah terpencil dan wilayah perbatasan, dengan tetap memelihara dan mempertahankan soliditas dan kerjasama yang baik, serta terus menunjukkan semangat pantang menyerah.

Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Kodam II/Swj yang telah mengharumkan dan mengangkat nama Kodam II/Swj melalui berbagai event pertandingan dan perlombaan. Hal tersebut merupakan wujud dari pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada kodam II/Swj, bangsa dan negara.

Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam II/Swj yang saya saya hormati, dibalik capaian positif yang telah ditorehkan oleh prajurit Kodam II/Swj, kita juga patut prihatin dengan masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum Prajurit Kodam II/Swj. pelanggaran ini tentu harus menjadi atensi dan evaluasi kita bersama, untuk selanjutnya melakukan langkah-langkah pencegahan, pembinaan, antisipasi dan penanganan sesuai kapasitas, fungsi dan peran masing-masing.

Baca Juga :  Warga Antusias Bantu Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM Bangun Gorong-gorong

Kita semua harus bertekad dan berkomitmen untuk perang melawan segala bentuk pelanggaran dan bersama-sama mewujudkan zero pelanggaran dan zero accident dalam setiap kegiatan.

Peran dan tanggung jawab unsur pimpinan untuk mencegah dan mengeliminasi terjadinya pelanggaran sangat menentukan. Setiap unsur pimpinan harus secara terus menerus meningkatkan pembinaan, pengawasan dan pengendalian terhadap anggotanya. Untuk itu, tanamkan dalam diri kita masing-masing untuk tidak sekali-kali melakukan pelanggaran atau perbuatan tidak terpuji.

Setiap prajurit dan pns harus memiliki tanggung jawab untuk menjaga citra TNI Angkatan Darat, melalui tampilan dan sikap perilaku yang mencerminkan implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri.

Demikian amanat saya, selamat bertugas, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, selalu memberikan bimbingan, dan lindungan-nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada satuan, masyarakat, bangsa dan negara sekian dan terima kasih. Wassalaamu’ alaikum Wr. Wb.

Usai melaksanakan upacara, para peserta yang hadir melanjutkan untuk mengikuti Jam Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. yang intinya untuk lebih memperjelas amanat yang telah diberikan oleh Pangdam II/Sriwijaya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum