Bupati Berikan Pembinaan Satpol PP Waykanan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Bupati Waykanan Adipati Surya hadiri Pembinaan seluruh Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (satpolpp) Kabupaten Waykanan, yang dilaksanakan di GSG Kabupaten setempat. Selasa (11/02/2020).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten mengucakan terimakasih atas apresiasi kepada seluruh Anggota Satpol PP Kabupaten Waykanan yang telah bekerja dengan baik,semoga kegiatan pembinaan yang dilaksanakan hari ini dapat meningkatkan kinerja seluruh Anggota Satpol PP.” ujar Bupati.

Lanjutnya, Satpol PP memiliki tugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda), dan Peraturan Bupati (Perbup), yang telah ditetapkan di Kabupaten Waykanan dan harus dilaksanakan dengan baik serta berpedoman kepada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :  Adipati Hadiri Paripurna DPRD Penetapan Cabup dan Cawabup Terpilih

“Oleh karena itu, dalam melaksanakan tugas harus menggunakan hati dengan cara persuasif, santun, tidak semena-mena.
Karena selama ini masih sering timbul kesan ketika mendengar ada kata-kata Satpol PP adalah petugas yang mengusir dan bertindak semena-mena.” terang Adipati.

Bupati menambahkan, pada pelaksanaan pembinaan ini, mengingat dalam waktu dekat akan diterjunkan untuk mensukseskan dan menertibkan Pilkada dan Pilkakam tahun 2020 di Waykanan, jadi Satpol PP harus mempunyai tanggung jawab yang kompleks.

Adipati menegaskan, ada 3 hal sebagai anggota Satpol PP. Waykanan. Diantaranya:

Pertama, harus memiliki kemampuan dan kewenangan lebih, yang tidak dimiliki Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan lainnya, berbahagialah dan junjung tinggi kehormatan dengan disiplin dan kinerja baik.

Baca Juga :  Polres Waykanan Gelar Latpra Ops Cempaka Krakatau 2020

Kedua, kerahkan seluruh kemampuan,daya dan upaya dalam melaksanakan tugas,untuk membantu Kepala Daerah mewujudkan Perda dan Perbup Waykanan dan Peraturan lainnya demi terciptanya ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyarakat.

Ketiga, tingkatkan profisionalisme dan humanisme dalam setiap pelaksanaan tugas dengan terus mendekatkan diri kepada masyarakat dan membangun komonikasi yang baik antar sesama Anggota Satpol PP.

Akhir sambutannya, Bupati Waykanan, kembali menekankan kepada seluruh Anggota Satpol PP agar bekerja secara profesional, humanis, santun, serta mengedepankan komonikasi yang baik kepada masyarakat Waykanan. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews