Hari Jadi Kota Metro ke-87 di Meriahkan Dengan Pawai Budaya

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Pemkot Metro menggelar acara puncak Peringatan Hari Jadi ke-87 Kota Metro di malam hari. Wali Kota Wahdi Siradjuddin menyebut, momen ini adalah yang pertama kali sepanjang sejarah.

“Baru kali ini Pawai Budaya Perayaan Hari Jadi Kota Metro itu diselenggarakan pada malam hari. Terima kasih semuanya, inilah kebersamaan kita,” kata Wahdi dalam sambutannya, Sabtu, (22/06/2024) malam.

“Tentu malam ini adalah puncaknya, bahwa betul-betul Kota Metro adalah masyarakat yang kuat, yang berjaya, yang mempunyai lisensi ketahanan hebat, yang kita bisa hadapi semuanya,” imbuhnya.

Dia menuturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi, demi keberlangsungan dan kelancaran acara.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Metro, Terkesan Menghindar Ditanya Wartawan, Terkait Dana BOK Dibeberapa Puskesmas di Metro

Wali Kota Metro memastikan, ke depan, selain pribumi di Bumi Sai Wawai, segala potensi dan hal positif di kota setempat akan bisa dirasakan, bahkan menarik simpati masyarakat di luar daerah.

“Inilah yang akan terjadi di masa depan, bahwa besok tidak hanya orang-orang Kota Metro yang menikmati Kota Metro, tapi juga orang di luar daerah juga akan bisa menikmati Kota Metro dan apa yang ada di dalamnya,”tuturnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Kita adalah anak-anak Kota Metro, kita adalah orang Metro, kita adalah para pejuang Kota Metro, tidak boleh ada yang kelaparan di Kota Metro, tidak boleh ada orang yang sakit yang tidak kita ketahui.

Baca Juga :  DIGITAL KABUPATEN LAMPUNG TENGAH – PROVINSI LAMPUNG

Ketika kita sudah berhimpun bersama, kita bersama-sama bisa lakukan itu, perhatian kita kepada saudara-saudara ini penting, nilai budaya harus melekat pada kepribadian bangsa besar ini,” tukasnya.

Dari pantauan awak media di lokasi, acara berlangsung meriah dihadiri ribuan masyarakat. Pawai budaya berlangsung dengan menampilkan ragam kebudayaan yang ada di Kota Metro seperti pertunjukan pencak silat Lampung, Sekinci-kinci, kesenian Barongsai dan Liong, Reog Ponorogo, parade mobil hias Kecamatan Metro Selatan, parade sejumlah komunitas, parade etnis Sunda, etnis Jawa Timur, etnis Batak, pertunjukan busana ragam etnis Nusantara ; Lampung, Bali, Sunda, Jawa Timur, Batak, Padang, Tionghoa, Banten dan beragam lainnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum