Kapolres Metro Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 28 Personilnya

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-Halopaginews.com- Polres Metro Polda Lampung, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK, M.IK memimpin Upacara Korps Raport (UKP) Kenaikan Pangkat Anggota Polri di Lingkungan Polres Metro, Upacara Korps Raport digelar di Halaman Depan Mapolres Metro, Selasa (02/06/2024) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama (PJU), Para Kapolsek, perwira Bintara, Bhayangkari Cabang Metro dan para keluarga personil yang naik pangkat. Kehadiran mereka merupakan bentuk penghormatan dan dukungan terhadap para personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Dalam amanatnya, Kapolres Metro menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini bukan hanya hak, tetapi juga amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Wali Kota Metro Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-60 Provinsi Lampung

“Kenaikan pangkat ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas,” tegas Kapolres.

Dalam upacara ini ada 28 Personil Polres Metro yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat yang telah disandang sebelumnya.

Ke 28 personil polres Metro yang naik pangkat pada periode 1 Juli 2024 ini seluruhnya personil bintara dengan rincian dari Bripda ke Briptu sebanyak 1 personel, Briptu ke Brigpol 6 personel, Bripka ke Aipda 13 personel dan Aipda ke Aiptu 8 personel.

Baca Juga :  Pengamanan Logistik Pemilu Dilakukan Polres Lampung Timur

Ada hal yang berbeda kali ini, Biasanya ada tradisi penyiraman air kembang terhadap personil yang naik pangkat.

Tapi kali ini Kapolres memiliki ide yang berbeda, Tradisi penyiraman tetap dilakukan tetapi tidak menggunakan air kembang, Tetapi air di siramkan menggunakan Mobil AWC (Armour Water Cannon) dan mobil Damkar ke personil yang naik pangkat beserta Bhayangkari pendampingnya.

Rangkaian Upacara diakhiri dengan Seluruh PJU Polres Metro memberikan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat. Acara tersebut merupakan momen kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan pencapaian yang telah diraih. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum