Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Lampung Selatan, Polda Lampung Siapkan Pengamanan Maksimal

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, bersama Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Stadion Jati Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (11/7/2024).

Presiden Jokowi tiba menggunakan helikopter Super Puma sekitar pukul 08.05 WIB. Kunjungan Presiden ini merupakan bagian dari agenda kerja di Provinsi Lampung pada 11-12 Juli 2024, dengan fokus kegiatan di Kabupaten Lampung Selatan.

Selama di Lampung Selatan, Presiden Jokowi mengunjungi RSUD dr. H. Bob Bazar, SKM untuk mengecek BPJS dan fasilitas rumah sakit. Selanjutnya, Presiden memberikan bantuan pompa air di Desa Bandan Hurip dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Centre (JLC) di SMA Kebangsaan Lampung Selatan, sekaligus melakukan penanaman pohon.

Baca Juga :  Curi Telepon Genggam, 3 Warga Ditangkap Polres Lamtim

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengungkapkan,”Kami dari Polda Lampung telah menyiapkan pengamanan maksimal untuk memastikan kelancaran kunjungan Presiden Jokowi. Seluruh personel dikerahkan untuk menjaga situasi tetap kondusif.”kata Helmy.

Selain itu, Irjen Pol Helmy Santika menambahkan, “Kunjungan Presiden adalah momentum penting bagi Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Selatan. Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat.” tambah Kapolda.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika juga turut hadir dalam penyambutan ini, memperkuat sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama kunjungan kenegaraan.

Baca Juga :  9 Pelaku Kejahatan Diringkus Polres Lampung Timur

“Kegiatan ini juga menunjukkan kesiapan dan profesionalisme Polda Lampung dalam mengawal agenda nasional. Kami terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan semuanya berjalan lancar.”tegas Irjen Pol Helmy Santika.

Kunjungan Presiden Jokowi di Lampung Selatan diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan,pertanian,dan pendidikan. Polda Lampung bersama instansi terkait akan terus bersinergi demi suksesnya program-program pemerintah di daerah ini. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum